Resmikan Pompa Air Hidram, Bupati Matim Minta Kades Alirkan Air ke Setiap Rumah

pompa hidram1
Bupati Matim meresmikan pompa hidram bantuan Presiden di Desa Rana Mbeling. (ist)

BORONG | patrolipost.com – Bupati Manggarai Timur (Matim) Agas Andreas meminta kepala Desa Rana Mbeling untuk mengalirkan air ke setiap rumah. Hal ini bertujuan agar kaum perempuan dipermudah dalam pekerjaannya sehari-hari. Demikian disampaikan Bupati Agas saat  peresmian Pompa Air Hidram  di Dusun Ngusu, Desa Rana Mbeling, Kecamatan Kota Komba Utara, Kamis (19/05/2022).

“Saya minta kepada Kades Rana Mbeling ke depannya untuk bisa menyambungkan langsung air minum bersih ini ke setiap rumah-rumah tangga supaya bisa memudahkan perempuan dalam bekerja,” ungkap Bupati Agas.

Bacaan Lainnya

Bupati Agas juga menyampaikan  penghormatan khusus kepada kaum perempuan karena mereka satu-satunya makhluk yang paling hebat di dunia ini.

“Kenapa perempuan paling dekat dengan air, karena air merupakan sumber kehidupan satu-satunya yang paling utama dalam hidup,” jelasnya.

Bupati Agas menyatakan, bila Kades merasa kesulitan dalam proses penyambungan air ke setiap rumah tangga maka dirinya siap membantu.

“Saya siap membantu kades dalam melancarkan proses penyambungan air ini ke setiap rumah tangga,” ungkapnya.

Di hadapan kades Rana Mbeling dan masyarakat, Bupati Agas meminta untuk selalu menjaga dan merawat pompa air hidram tersebut dengan baik.

Sementara itu, Ketua DPRD Matim, Heremias Dupa menyampaikan terima kasih kepada pihak TNI dalam hal ini Dandim 1612 Manggarai atas kolaborasi dan sinerginya sehingga pompa air hidram ini bisa dirasakan langsung oleh masyarakat Desa Rana Mbeling.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat khususnya Dandim 1612 Manggarai yang ikut membantu memenuhi kebutuhan hidup masyarakat Desa Rana Mbeling,” jelasnya.

Heremias menyebut, salah satu kebutuhan yang paling utama dalam hidup adalah air minum bersih. Karena air minum bersih merupakan pelayanan jasa yang satu-satunya wajib dipenuhi oleh negara.

Dijelaskannya, pompa air hidram ini merupakan teknologi tepat guna berdasarkan bentuk topografi daerah. Teknologi pompa Hidram sangat cocok untuk daerah Matim. Heremias meminta kepada kepala Desa Rana Mbeling untuk bisa mengadopsi teknologi pompa air hidram ke APBD dan ABPDes.

“Kalau Bapa Kades bekerja sama dengan camat  dan bisa mengadopsi teknologi ini ke APBD dan APBDes maka dengan mudah menyambungkan air minum bersih ini ke rumah-rumah,” pungkas Heremias.

Heremias berharap, bantuan pompa air hidram yang diberikan langsung oleh Bapak Presiden Joko Widodo melalui Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat yang dikerjakan langsung oleh Dandim 1612 Manggarai untuk tidak berhenti sampai disini. Semoga bantuan  pompa air hidram ini akan terus mengalir ke tengah-tengah masyarakat Manggarai Timur. (pp04)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.