BBTF Promosikan Wisata di Seluruh Indonesia

promosi wisata
Bali & Beyond Travel Fair (BBTF) ke-8 menjadi pasar untuk mempromosikan wisata di setiap daerah di Indonesia. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Bali & Beyond Travel Fair (BBTF) ke-8 kembali dilaksanakan pada 14-17 Juni 2022. BBTF menjadi pasar untuk mempromosikan wisata di setiap daerah di Indonesia.

BBTF tahun ini menampilkan 10 destinasi yakni, DKI Jakarta, Kalimantan Timur, NTT, NTB, Sumatra Utara, Jawa Tengah, Sulawesi Utara, Jawa Timur, Bangka Belitung dan Bali. Promosi itu mencakup 5 destinasi prioritas yakni, Toba, Mandalika, Borobudur, Likupang, dan Labuan Bajo.

Bacaan Lainnya

Ketua Asita Bali Chapter Association of Indonesia Travel Agents (ASITA) I Putu Winastra mengatakan, presentasi destinasi oleh peserta, sekaligus memberikan ruang menampilkan pertunjukan seni dan budaya. Termasuk keunikan daerah masing-masing.

“Tahun ini tercatat lebih dari 182 seller akan mengambil kesempatan untuk temu bisnis dalam ajang trade fair,” jelas Putu Winastra, Kamis (19/5/2022).

Menurutnya, Bali masih menjadi daya tarik bisnis wisata international. Dari registrasi, kata Winastra, sudah ada 228 buyers dari dalam dan luar negeri. Mereka berasal dari 29 negara yakni, Australia, India, France, Philippines, UK, Emirates diikuti oleh German, Nigeria, US dan China.

“Untuk pertama kalinya Nigerian Tourism Network turut bergabung,” ujarnya.

Acara yang bakal diselenggarakan di Bali Internasional Convention Center (BICC) Nusa Dua ini, tidak lagi hanya mentargetkan pencapaian jumlah turis. Namun, kualitas belanja wisatawan, termasuk pelestarian lingkungan terhadap desa wisata.

Tahun ini, Bali menawarkan destinasi asli di Kabupaten Bangli, Kabupaten Buleleng, dan Badung Utara. (pp03)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.