Warga Antusias Sambut Bupati Suwirta dengan Tetabuhan

sambut xxccccc
Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta disambut hangat pasemetonan Dalem Ide IDewa Madenan di Bondalem. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Warga Bondalem yang berada di Jalan Ketut Sangging 50 , Desa Bondalem, Singarraja utamanya pasemetonan keluarga besar Trah Dalem Ide IDewa Madenan yang sedang melaksanakan upakara Pengabenan dan Ngeroras tingkatan upakara Utamaning Madya dengan penuh kebahagiaan dan wajah yang tampak sumringah, Kamis (19/5/2022). Sementara puncak upacara dilaksanakan, Minggu (22/5/2022).

Kebahagiaan mereka itu rupanya mereka menunggu kedatangan orang nomor satu dari Kabupaten Klungkung ,Bupati Nyoman Suwirta beserta istri Nyonya Ayu Suwirta dan rombongan pesemetonan trah Dalem Ide Idewa Madenan.

Sontak kedatanggan rombongan Bupati Suwirta disambut meriah dengan tetabuhan Gong Panyembrama beserta pagar betis ibu ibu warga Desa Bondalem. Malah warga pasemetonan berebut agar bisa foto bersama idola semetonan yang menjabat Bupati Klungkung ini.

Menurut Ketua Panitia Pengabenan dan Pengeroras Gede Suarjelantik didampingi Gde Sukardan Ratmase ditemui menyatakan pelaksanaan Pengabenan dan Pengeroras oleh pasemetonan Trah Dalem Ide Idewa Madenan di Bondalem, Singaraja ini muput sebanyak 34 sawe ,itu dilaksanakan secara urunan dan bergotong royong.

“Pelaksanaan Pengabenan dan Pengeroras yang dilaksanakan pasemetonan keluarga besar Dalem Ide Idewa Madenan yang ada di Bondalem ini muputang 34 sawe yang dilaksanakan setiap 5 tahun sekali, jika keuangan memungkinkan,” ujar Penglingsir Gede Sukardan Ratmase yang juga pensiunan Kepala BPN Bali.

Lebih jauh Gede Sukardan bersama Ketua Panitia Gede Suar Jelantik menyatakan warga Pasemetonan sangat antusias mendapatkan kunjungan dan suport dari pasemetonan Dalem Ide Idewa Madenan asal Ceningan yang juga menjabat Bupati Klungkung ini.

“Ini moment yang sangat luar biasa dan kedatangan semeton Dalem dari Jelantik Kuribatu, Desa Tojan, Klungkung yang dikoordinir Bupati Suwirta ini menjadi hal yang sangat istimewa bagi pasemetonan Dalem di Bondalem ini,” ujar Bu Bersih salah seorang warga Pasemetonan dari Bondalem.

Sementara itu di sela sela kunjungannya Bupati Suwirta selaku penglingsir Pasemetonan Dalem Ide Idewa Madenan ini menyatakan rasa hormat dan bangga dengan sambutan semeton.

“Semoga pelaksanaan Pengabenan dan Pengeroras warga semeton Ide Idewa Madenan di Bondalem ini mampu mempererat tali silahturahmi semeton dimanapun berada,” ujar Bupati Suwirta bangga.

Sebelum meninggalkan lokasi Bupati Suwirta bak artis saja ,warga berebutan minta foto bersama pasemetonan.Bupati Suwirta dengan senang hati dan sabar melayani permintaan warga. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.