Makanan Korea Manjakan Wisatawan Berlibur di Bali

KUTA | patrolipost.com – Fasilitas yang ada di Bali cukup memanjakan para wisatawan yang berlibur di Pulau Seribu Pura ini. Ada berbagai ragam kuliner dari negara lain menambah pilihan bagi wisatawan. Wisatawan asal Korea atau Jepang, misalnya, tidak akan kebingungan mencari makanan negeri mereka.

Makanan-makanan dari berbagai negara yang tersedia di Bali selain berperan meningkatkan kepariwisataan juga memberikan pengalaman baru bagi masyarakat lokal. Pasalnya, tidak sedikit warga setempat yang mendatangi tempat makan tersebut karena sebelumnya pernah mencicipi menu tertentu ketika berkunjung ke luar negeri.
Salah satu warga Bali penggemar makanan Korea, Nyoman Wijaya, mengatakan, kuliner dari Negeri Ginseng membuatnya kangen. Sebelumnya, dia pernah berkunjung ke Korea Selatan. “Kebetulan makanan khas Korea cocok di lidah saya, “katanya sambil menikmati kuliner ala Korea  di wilayah Kuta.

Menurut dia, ciri khas makanan Korea adalah pedas dan gurih. “Orang Indonesia termasuk saya rata-rata suka makanan pedas dan gurih. Cita rasa yang demikian membuat ketagihan,” ucap Wijaya. Jika dilihat dari sisi harga, makanan dari negeri K-Pop itu jika dikonversi ke mata uang Won selisihnya tidaklah jauh.

Di negara asalnya, harga makanan memang sangat mahal. Untuk satu porsi makanan lengkap dengan nasi, lauk (daging) dan kimchi (asinan sayuran tradisional Korea) termurah sekitar 7000 Won atau Rp 80 ribu. “Harga di Bali juga hampir sama. Harga di kisaran Rp 70 ribu sampai Rp 80 ribu,” kata dia, memaparkan.

Dengan harga segitu, kata dia, pembeli sudah mendapatkan makanan Korea dengan cita rasa otentik lengkap. “Beda lagi untuk barbeque ala Korea. Harganya di atas Rp 100 ribu,” jelasnya. Menurut Wijaya, keberadaan kuliner negara lain memang diperlukan  oleh wisatawan yang sedang berkunjung ke Bali.

“Saya juga begitu. Saat mengunjungi negara lain kadang ingin menikmati makanan Indonesia. Dengan adanya banyak tempat makan dari negara lain di Bali maka menjadi penyenang hati wisatawan” ujarnya. Hal itu diamini Ida Bagus Okan, yang juga penggemar makanan Korea, meski belum pernah ke sana.

Dia mengaku mendapatkan referensi dari Google. “Saya cari tempat makan yang menyediakan menu Korea di google. Akhirnya ketemu. Ternyata tidak sedikit restoran Korea di Bali. Meski harganya cukup mahal tapi rasanya enak. Selain itu, saya juga dapat referensi dari teman,” ungkap penyuka barbeque Korea ini. (yue)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.