Anggaran Penataan Pedestrian Kawasan Perkotaan Bangli Rp 1,5  Miliar

kondisi trotoar jalan lettu kanten
Kondisi trotoar di Jalan Lettu Kanten (Utara Alun-alun Kota Bangli). (sam)

BANGLI | patrolipost.com – Tahap awal pedestrian di kawasan perkotaan Bangli baru menyasar ruas Jalan Lettu Kanten (Utara Alun-alun Bangli). Kegiatan berupa penataan trotoar tersebut dianggarkan Rp 1,5 milair. Kegiatan sudah masuk pada Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Setda Bangli.

Sekretrais  Dinas Pekerjaan Umum Pentaan Ruang Perumahan dan Kawasn Permukiman (PUPR Perkim) Bangli Putu Dedi Upariawan saat dikonfirmasi mengatakan kondisi  fasilitas umum  berupa trotoar di sebelah Utara Alun-alun memang  sudah rusak. Permukaan trotoar banyak yang lepas bahan sampai  berlubang. Kondisi tentu akan berimbas pada keindahan dari Alun-alun Bangli.

Bacaan Lainnya

Lanjut Putu Dedi Upariawan untuk pedestrian pada APBD Induk 2022 diplot anggaran Rp 1,5 miliar. Kegiatan sudah masuk pada layanan pengadaan secara elektronik (LPSE) Sekta Bangli.

“Kegiatan tender diikuti sebanyak 98 perserta dan kini tender masuk tahap  evaluasi administrasi kualifikasi teknis dan harga,” ujar Putu Dedi, Kamis (19/5/2022).

Pihaknya optimis pada awal Juli kegiatan sudah ada pemenangnya dan awal Agustus proses pengerjaan sudah bisa terlaksana.

Disinggung terkait kondisi trotoar banyak yang rusak, Putu Dedi tidak menampik hal tersebut, hampir sebagian besar kondisi trotar khususnya ruas jalan provinsi rusak. Perbaikan menjadi tanggung jawab provinsi. ”Untuk pedestrian di ruas jalan kabupaten akan dilalukan secara bertahap,” sebutnya.

Disamping itu Putu Dedi juga menyinggung untuk kegiatan penataan anjungan Penelokan Kintamani sudah tender dan masuk tahap sanggah. Pagu anggaran penataan anjungan Penelokan Rp 6,5 miliar. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.