Buka Bali Spirit Festival 2022, Wagub Apresiasi Kegigihan Made Gunarta

bali spirit1
Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) saat membuka event Bali Spirit di Puri Padi Ubud, Rabu (18/5/2022). (ist)

DENPASAR | patrolipost.com  – Setelah sempat tertunda selama pandemi, Bali Spirit Festival 2022 akhirnya kembali terselenggara. Event dibuka oleh Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) di Puri Padi Ubud, Rabu (18/5/2022) petang.

Dalam pernyataannya, Cok Ace memberikan pengakuan kepada Made Gunarta atas kegigihannya menyelenggarakan event tersebut.

Bacaan Lainnya

“Beberapa kali bertemu dan diskusi, tapi karena situasi pandemi, dua tahun kemarin festival tak bisa terlaksana,” kata Cok Ace.

Yang lebih melegakan, menurut Wagub, menjelang pelaksanaan festival, pemerintah mengeluarkan kebijakan pelonggaran penggunaan masker di ruang terbuka.

“Ini sungguh luar biasa. Semoga Bali Spirit Festival ke depannya akan bisa berkembang,” kata Cok Ace.

Sementara, pendiri Bali Spirit Festival Made Gunarta mengucapkan rasa syukur atas kembali digelarnya event ini. Ia berharap, penyelenggaraan Bali Spirit Festival  bisa menjadi titik Bali kebangkitan sektor pariwisata.

Apresiasi atas terselenggaranya event ini juga disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno dalam sambutan melalui tayangan video. Ia menyambut baik kegiatan festival yang menampilkan kolaborasi yoga, musik dan tari ini.

Bali Spirit Festival digelar 19-22 Mei 2022 di Puri Padi, Ubud, Bali. Acara yang dilaksanakan selama empat hari ini menawarkan beragam kegiatan yang berkaitan berhubungan dengan yoga dan spiritual. Setiap acara akan dipimpin para pakar di bidangnya masing-masing baik dari Indonesia maupun mancanegara.

Workshop yang ditawarkan mulai dari pelaksanaan yoga, mediasi, penyembuhan dengan suara atau sound healing dan lainnya. Ada juga tarot reading dan spiritual reading.

Festival juga dilengkapi dengan bazaar yang menawarkan berbagai produk unik dari 25 UMKM. UMKM tersebut menjual produk mulai dari makanan dan minuman sehat, busana, souvenir, kerajinan tangan dan hal lainnya yang berkaitan dengan penyembuhan spiritual dan gaya hidup sehat. (pp03)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.