Antisipasi Wabah PMK, Babhinkamtibmas Polsek Abiansemal Sambangi Peternak

bhabin
Jajaran Bhabinkamtibmas Polsek Abiansemal saat menyambangi beberapa peternakan sapi di desa binaannya. (ist)

MANGUPURA | patrolipost.com – Mengantisipasi terjadinya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), jajaran Bhabinkamtibmas Polsek Abiansemal menyambangi beberapa peternakan sapi di desa binaannya, Rabu (18/6/2022). Hal tersebut dilakukan untuk mengimbau para peternak agar selalu menjaga kebersihan kandang, sehingga tidak mudah terkena wabah penyakit.

Selain memberi imbauan, jajaran Bhabinkamtibmas juga meminta para peternak agar memantau kondisi kesehatan hewan ternaknya dengan lebih teliti.

Bacaan Lainnya

“Harapannya, para peternak dapat menangkal wabah PMK pada hewan ternak mereka khususnya sapi, yang saat ini sedang mewabah,” kata Kapolsek Abiansemal Kompol Ruli Agus Susanto SH MH.

Lebih lanjut, pihaknya mengatakan bahwa dari pemantauan yang dilakukan jajaran Bhabinkamtibmas di wilayah Kecamatan Abiansemal, hingga saat ini belum ditemukan laporan adanya sapi yang terkena PMK tersebut.

Meskipun demikian, pihaknya tetap mengimbau para peternak untuk waspada dan segera melapor apabila menemukan tanda-tanda atau gejala penyakit di mulut dan kuku pada sapi ternaknya.

“Segera melaporkan ke mantri hewan terdekat atau dinas peternakan, untuk dilakukan pemeriksaan supaya cepat penanganannya,” tandas Kompol Ruli Agus Susanto. (030)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.