AirAsia Indonesia Rute Perth dan Singapura Melengkapi Penerbangan Internasional di Bandara Ngurah Rai Bali

airasia
Penerbangan perdana AirAsia Indonesia rute Perth dan Singapura. (ist)

MANGUPURA | patrolipost.com – Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai kembali melayani penerbangan internasional. Kini maskapai AirAsia Indonesia dengan rute Denpasar-Singapura PP yang beroperasi secara reguler setiap hari.

Selain Singapura, AirAsia Indonesia rute Denpasar-Perth PP, melengkapi penerbangan reguler yang telah ada sebelumnya, yang beroperasi setiap Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu.

Bacaan Lainnya

Penerbangan perdana AirAsia Indonesia rute Singapura dan Perth resmi mulai beroperasi pada tanggal 15 Mei 2022 menggunakan pesawat tipe Airbus 320. Maskapai ini mengangkut 160 penumpang. Sementara itu, rute Perth-Denpasar mengangkut 142 penumpang.

“Kami menyambut dengan antusias penerbangan ini dengan melakukan seremonial water salute, sebagai salah satu sambutan istimewa yang rutin kami lakukan setiap maskapai membuka rute penerbangan perdana atau setiap maskapai yang baru terbang ke Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali,” kata General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Herry AY Sikado, Selasa (17/5/2022).

Dari data statistik penerbangan yang saat ini beroperasi kata Herry, sebanyak 17 rute penerbangan dengan dilayani sebanyak 17 maskapai. Adapun jumlah rata-rata pada bulan Mei 2022 ini penumpang internasional sudah mencapai 6.000 perharinya baik datang maupun berangkat.

“Dari data tersebut kami sebagai pengelola Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali terus berkomitmen memberikan layanan terbaik, utamanya dalam penerapan Protokol Kesehatan seiring terus bertambahnya jumlah penumpang yang dilayani, didukung dengan pelonggaran persyaratan  penerbangan sesuai regulasi pemerintah,” jelasnya.

Herry menambahkan, pihaknya akan tetap menjaga kepercayaan itu, melalui penerapan aturan perjalanan sesuai peraturan dan persyaratan yang dikeluarkan oleh pemerintah.

“Sebagaimana kita ketahui Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali sebagi filter utama gerbang masuk menuju Pulau Dewata harus betul-betul kita jaga dengan baik,” ucap Herry. (pp03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.