Rayakan HUT ke-25, KSP Mawar Moe Manggarai Resmikan Kantor Baru

ksp mawar
Acara HUT KSP Mawar Moe ke-25 tahun. (ist)

RUTENG | patrolipost.com – Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Mawar Moe rayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-25 sejak didirikan tanggal 15 Mei 1997. Acara ulang tahun berdiri KSP Mawar Moe dirangkai dengan peresmian gedung baru di Jalan Van Bekkum, Kelurahan Bangka Nekang, Kecamatan Langke Rembong, Senin (16/5/2022).

Bupati Manggarai Heribertus GL Nabit yang hadir pada kesempatan tersebut melalui sambutannya menyampaikan harapan agar KSP Kopdit Mawar Moe semakin berkembang dan tumbuh menjadi koperasi yang berkualitas.

Bacaan Lainnya

“Jumlah anggota (yang banyak) tentu saja penting. Tetapi yang jauh lebih penting adalah kita semua saling kenal sehingga pelayanan menjadi semakin berkualitas. Saya kira Mawar Moe sudah melakukan itu selama ini,” ungkapnya.

Bupati Hery juga menyampaikan apresiasinya atas langkah berani yang telah diambil oleh (Almh) Maria Moe, pendiri koperasi ini 25 tahun silam. Dirinya berharap langkah tersebut diteruskan dan ditingkatkan. Gerakan koperasi kredit menurutnya, sangat membantu masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi terutama pasca-pandemi Covid-19 dengan kecenderungan yang tinggi mencari pinjaman cepat pada pinjaman bunga harian atau pinjaman online yang menyusahkan.

“Saya berharap KSP Kopdit Mawar Moe dan seluruh insan koperasi di Manggarai Raya ini menjangkau mereka agar tidak terjebak pada hal-hal seperti itu,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Pengurus KSP Kopdit Mawar Moe, Jefrin Haryanto menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada seluruh anggota KSP Kopdit Mawar Moe yang telah berkontribusi pada pembangunan gedung kantor baru tersebut. Gedung kantor berlantai tiga tersebut dibangun mulai akhir tahun 2019 silam dan mulai digunakan pada tahun 2021.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Plt Kadis Koperasi, UKM, dan Tenaga Kerja Kabupaten Manggarai, Ketua Puskpodit Manggarai, Pengurus/Pengawas dan Tim Manajemen Kopdit se-Manggarai Raya, Camat Langke Rembong, serta undangan/anggota KSP Kopdit Mawar Moe.

Komunitas Sae Go Lino turut memeriahkan agenda tersebut dengan menampilkan fragmen tentang perjalanan koperasi ini serta pentingnya gerakan koperasi kredit bagi pembangunan ekonomi masyarakat. (pp04)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.