Penyewaan Stand UMKM di Alun-alun Bangli Diperpanjang

stan pakaian
Suasana stand UMKM yang tersedia saat HUT Bangli. (sam)

BANGLI | patrolipost.com – Selama HUT Bangli panitia menyediakan puluhan stand untuk mengakomodir UMKM. Stand yang sediakan cukup diminati sehingga panitia pun memperpanjang penyewaan stand UMKM di seputaran Alun-alun Bangli.

Ketua Rise Of Bangli (ROB) I Wayan Wahyu Pramana mengatakan awalnya stand UMKM ini dibuka hingga tanggal 15 Mei. Namun karena rangkaian HUT Bangli berlangsung, maka panitia memperpanjang sewa stand mulai tanggal 18 Mei hingga tanggal 29 Mei.

Bacaan Lainnya

Keberadaan stand UMKM mendukung jumlah kunjungan ke Alun-alun setiap hari ramai. “Perpanjangan penyewaan juga untuk back-up pendanaan yang murni keuntungannya untuk support acara rangkaian HUT Bangli. Perpanjangan penyewaan stand atas seizin Bupati Bangli,” ungkapnya, Senin (16/5/2022).

Stand yang tersedia disewakan dengan harga Rp. 3,5 juta untuk stand makanan, dan Rp. 2,5 juta untuk stand non makanan. Hanya saja, jumlah durasi waktunya lebih lama. “Kalau yang sebelumnya hanya 10 hari. Kalau yang saat ini 11 hari,” sebutnya.

Sementara itu, ada 67 stand yang disewakan, dan dibagi menurut jenisnya. Yakni khusus untuk makanan berjumlah 47 stand, yang berlokasi di Timur Alun-alun. Serta non makanan yang berlokasi di Selatan Alun-alun berjumlah 20 stand.

Di sisi lain, ada beberapa penyewa yang mengaku belum untung, namun sebagian besar justru ikut memperpanjang sewa stand. “Yang perpanjang hampir sebagian besar dan ada juga penyewa baru,” ujarnya.

Disinggung soal keamanan, Wahyu menjelaskan pihaknya sudah melakukan technical meeting dan sudah disepakati, bahwa keamanan barang-barang di dalam stand adalah tanggung jawab dari masing-masing pedagang.

Sedangkan keamanan untuk ke depannya, pihak Panitia HUT Bangli dan ROB sudah berkoordinasi dengan Kepolisian dan Satpol PP, untuk melakukan penjagaan keliling di seputaran Alun-alun terutama pada jam-jam rawan.

“Stand kebanyakan buka siang hari sekitar pukul 14.00 Wita dan tutupnya pukul 22.00 Wita, sesuai perizinan kami ke Polres Bangli. Memang meski stand sudah tutup kadang masih ada pengunjung yang berada di seputaran Alun-alun,” jelasnya. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.