Temui HPN Bali, Sandiaga Uno: Jadilah UMKM yang Inovatif dan Kreatif

hpn bali
Menparekraf Sandiaga Uno foto bersama anggota HPN Bali. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) Provinsi Bali menerima kunjungan Menteri Pariwisata dan ekonomi kreatif, Sandiaga Salahudin Uno di Nusa Dua, Sabtu (14/5/2022).

Pertemuan tersebut berlangsung sangat produktif dan efektif. Hadir dalam pertemuan tersebut, 60 peserta UMKM binaan HPN bergerak dalam berbagai bidang usaha, seperti bakery (pembuatan roti), fashion, cosmetics, kerajinan ecoprint, warung kaki lima, optik, perkebunan, peternakan, dan catering.

Bacaan Lainnya

“Saat ini kita wajib berkolaborasi dan membantu perekonomian umat dan masyarakat luas, agar UMKM bangkit, ekonomi Indonesia maju,” ungkap Ketua PW HPN Bali yang juga Chairman Thalita Group, Nurianto.

Ada 9 kluster bidang usaha HPN akan segera diisi oleh anggota UMKM HPN seluruh Bali. Pertemuan juga dilanjutkan dengan pemaparan dari beberapa UMKM yang menyampaikan tantangan usaha, kebutuhan pendanaan, pembinaan hingga pemasaran produk.

“Saat ini Pengusaha harus gerak cepat (Gercep), gerak bersama (Geber) dan garap semua potensi online (Gaspol). Jadilah UMKM yang luar biasa dan selalu Inovatif, kreatif serta kolaboratif,” ujar Sandiaga Uno.

Sementara itu, ada 7 UMKM pilihan yang tampil membuka stand pada acara tersebut, NAT Teh hitam, Benno Minyak Gosok Alami, Lapido Catering priemer hospitality, YQB collection, Ning old shop, Bali Fine craft dan RA Al Maarif Denpasar.

“Kegiatan ini akan terus berlanjut. Kami mengharapkan para UMKM warga Nahdliyin maupun masyarakat luas, dapat segera bergabung dengan HPN Bali. Daftarkan usaha Anda ke Sekretariat HPN,” imbuh Sekretaris PW HPN Bali, H Agus STY. (007)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.