Cukup Hasil Seri vs Myanmar, Timnas Indonesia Raih Tiket Semifinal

aksi egy
Egy Maulana Vikry dkk siap menghadapi Timnas Myanmar sore ini. (ist)

JAKARTA | patrolipost.com – Cukup dengan hasil imbang menghadapi Timnas Myanmar, Minggu (16/5) sore ini, Timnas sepakbola Indonesia akan melenggang ke babak semifinal SEA Games 2021. Namun skuad asuhan Shin Tae-yong ini bertekad memenangkan laga terakhir di penyisihan Grup A itu.

Pasalnya, skuad Garuda Muda sedang dalam tren positif di dua laga terakhirnya. Mereka baru saja menghajar Timnas Filipina U-23 empat gol tanpa balas, pada Jumat 13 Mei 202. Di laga sebelumnya kontra Timnas Timor Leste U-23, Egy Maulana Vikri dkk juga berhasil pesta gol. Pada laga yang berlangsung Rabu, 10 Mei 2022 lalu, Timnas Indonesia U-23 menang 4-1 lawan Timor Leste.

Bacaan Lainnya

Selain itu, dua lini serang Garuda Muda, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman juga sedang on fire. Dua juru gedor Timnas Indonesia U-23 yang bermain di klub Eropa itu sudah mencetak dua gol di SEA Games 2021.

Berkat dua kemenangan itu pun Timnas Indonesia U-23 bercokol di peringkat kedua. Mereka sudah mengoleksi enam poin hasil dari dua kemenangan dan satu kekalahan. Skuad Garuda Muda pun berada di bawah Timnas Vietnam U-23, yang ada di peringkat pertama dengan tujuh poin.

Pelatih asal Korea Selatan Shin Tae-yong telah menyiapkan amunisi terbaiknya demi meraih kemenangan dan menutup laga terakhir di Grup A SEA Games 2021 dengan manis. Shin Tae-yong sendiri diprediksi tetap akan menggunakan formasi 4-2-3-1.

Kiper utama masih dipercayakan kepada Ernando Ari. Kemudian ada empat bek yang diisi Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Fachrudin Aryanto, dan Alfreandra Dewangga. Sementara Marc Klok dan Syahrian Abimanyu akan diplot kembali di sisi tengah skuad Garuda Muda.

Di lini serang, Shin Tae-yong diprediksi akan menempatkan Egy Maulana Vikri, Ricky Kambuaya, dan Witan Sulaeman. Sementara, Muhammad Ridwan akan didapuk sebagai striker tunggal di sisi depan.

Berikut prediksi susunan pemain Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Myanmar U-23:

(4-2-3-1): Ernando Ari; Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Fachruddin Aryanto, Alfeandra Dewangga; Marc Klok, Syahrian Abimanyu; Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Ricky Kambuaya; Muhammad Ridwan. (okc/zar)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.