May Day 2022, Jajaran Polsek Polres Badung Gelar Apel Siaga Antisipasi Unjuk Rasa dan Gangguan Kamtibmas

apel mayday
Apel kesiapan pengamanan May Day di halaman Mapolsek Abiansemal Badung. (ist)

MANGUPURA | patrolipost.com – Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) yang digelar setiap tahunnya selalu menjadi perhatian seluruh anggota Polri. Beberapa Polsek di Polres Badung menggelar apel kesiapan pengamanan dalam rangka mengantisipasi unjuk rasa dan gangguan kamtibmas pada Hari Buruh di wilayah masing-masing, Sabtu (14/5/2022).

Kapolsek Abiansemal Kompol Ruli Agus Susanto SH MH mengatakan, pelaksanaan apel dilakukan agar anggota Polsek Abiansemal siap siaga dalam memberikan pelayanan keamanan kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Karena tidak adanya kegiatan aksi buruh di wilayah Kecamatan Abiansemal maka anggota dalam sprin May Day agar tetap melaksanakan on call/stand by di Polsek,” kata Kapolsek Kompol Ruli.

Hal senada juga disampaikan Kapolsek Kuta Utara Kompol Putu Diah Kurniawandari SH SIK bahwa pihaknya telah melakukan pengecekan kekuatan personel serta sarana prasarana sebagai antisipasi apabila unjuk rasa terjadi di wilayah hukum Polsek Kuta Utara. Sehingga nantinya personel dapat dengan mudah digerakkan.

Pihaknya juga menginstrusikan personel tetap stand by di Mako, serta meminta agar handphone tidak dimatikan guna memudahkan menerima perintah lebih lanjut.

“Peranan kita sekarang ini paling terdepan sehingga Polri  harus mempersiapkan diri, jika emergency  semuanya harus hadir,” ungkapnya.

Sementara Kapolsek Mengwi Kompol Nyoman Darsana SH menuturkan bahwa selaku anggota Polri harus selalu siap siaga dalam menghadapi ancaman gangguan kamtibmas yang dapat terjadi kapan saja.

Lebih lanjut dikatakannya, meskipun di wilayah hukum Polsek Mengwi tidak ada kegiatan penyampaian aspirasi terkait Hari Buruh, namun pihaknya tetap siaga dan waspada.

“Kita tetap waspada dengan ancaman lain yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat,” tandasnya. (030)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.