Penyuluh Bahasa Bali Kelurahan Peguyangan Gelar Pelatihan Nyurat Aksara Bali

nyurat aksara
Pelatihan nyurat aksara Bali untuk pemula di Kantor Lurah Peguyangan. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Penyuluh Bahasa Bali Kota Denpasar dan Kelurahan Peguyangan menggelar pelatihan nyurat aksara Bali untuk pemula. Hal ini disampaikan Lurah Peguyangan, Gede Sudi Arcana, Sabtu (14/5/2022).

Lebih lanjut, Gede Sudi mengatakan pelatihan nyurat aksara Bali dilaksanakan rutin di Kantor Lurah Peguyangan setiap Jumat dan Sabtu pukul 15.00 Wita. Adapun pelatihan nyurat aksara Bali bagi para pemula ini diikuti para peserta tidak hanya dari kawasan Kelurahan Peguyangan, namun juga diikuti dari kelurahan lainnya.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, kegiatan pelatihan nyurat aksara Bali bagi para pemula ini merupakan salah satu cara untuk melestarikan bahasa, sastra dan aksara Bali. Kini, pelestarian bahasa, aksara dan sastra Bali juga terus digencarkan Penyuluh Bahasa Bali Kota Denpasar.

Baginya, Penyuluh Bahasa Bali tak hanya melakukan perawatan naskah lontar, namun juga melakukan pembinaan bahasa dan aksara Bali kepada anak-anak sekolah.

Selain itu, kegiatan ini disambut baik serta mendapat antusias dari masyarakat dan anak-anak di sekitar kelurahan. Meskipun masih ada beberapa anak yang kesulitan, namun nampak anak-anak tersebut sangat bersemangat untuk ikut belajar.

“Kami selalu mensupport dan memberi wadah kegiatan positif semacam ini,” tandas Sudi Arcana. (030)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.