Eden English Course Gelar English Competition di Labuan Bajo

Peserta English Competition yang digelar Eden English Course di Labuan Bajo, Minggu  (24/11/2019).

LABUAN BAJO | patrolipost.com – Eden English Course, lembaga kursus bahasa Inggris pertama di Labuan Bajo menggelar Kompetisi Bahasa Inggris bagi anak-anak dan pelajar sekolah di Labuan Bajo, Minggu (24/11/2019).

Bertempat di Labuan Square, perlombaan yang melibatkan 107 peserta dari berbagai sekolah yang ada di Labuan Bajo ini diadakan mulai pukul 10 pagi dan berakhir pukul 17.30 sore.

Bacaan Lainnya

Lieta Isomatana, selaku perwakilan penyelenggara sekaligus salah satu pengajar di New Eden English Course mengatakan, bahwa tujuan diadakannya kompetisi berbahasa Inggris ini adalah untuk meningkatkan peran serta anak-anak dan pelajar sekolah dalam menggunakan serta menguasai Bahasa Inggris sedini mungkin.

“Berdasarkan anjuran Bapak Bupati juga mengenai pentingnya bahasa Inggris di Pulau Flores terutama Manggarai Barat sebagai pusat pariwisata, sangatlah penting bagi anak-anak usia dini untuk memiliki rasa percaya diri dalam berbicara bahasa Inggris,” jelas Lieta.

“Kami bekerjasama dengan dinas PPO untuk mendapatkan dukungan dari pemerintah dan semua sekolah yang tersebar di Labuan Bajo. Selain itu, juri-juri kami berasal dari Australia, Italia dan juga Bandung dimana beliau-beliau tidak hanya qualified di bidangnya tapi native speaker accent,” tambah lulusan Sastra Inggris di salah satu perguruan Tinggi di Bandung ini.

Beberapa kategori perlombaan pun dihadirkan dalam kompetisi ini, yakni Kategori Spelling Bee, yang dibagi dalam 3 group usia (5-8, 9-12, dan 13-17). Kategori Spelling Bee merupakan kompetisi untuk melihat kemampuan anak dalam mengeja kata kata dalam bahasa Inggris  dengan cepat dan benar.

“Spelling itu artinya mengeja, dan bee itu artinya lebah, jadi bisa mengeja secara cepat seperti lebah. Jadi setiap anak dipanggil satu-satu, dan juri berbicara dalam bahasa Inggris. Anak tersebut mengeja satu persatu huruf alphabet dalam bahasa inggris secara cepat dan benar,” tutur Lieta saat ditemui patrolipost.com seusai kompetisi tersebut di Labuan Square, Minggu (24/11/2019).

Lalu Speech contest yang dibagi dalam 2 group usia, yakni 9-12 tahun dan 13-17 tahun. Dalam speech contest ini, tema yang coba diangkat panitia penyelenggara adalah hal-hal yang berkaitan dengan isu sosial dan Lingkungan. Tema tema tersebut yakni, ‘no more plastic’, Noise pollution, Cyberbullying dan Technology is a double edged sword.

Kategori perlombaan yang terakhir adalah Creative Writing Competition yang dibagi dalam 2 group usia yakni 9-12 tahun, 13-17 tahun. Tema yang diusung pada kategori ini yakni Problems of young age, What I think about fashion dan My strangest dream.

Spelling Bee Competition adalah kategori lomba yang mendapatkan antusias yang sangat baik dari para peserta, guru-guru sekolah dan juga orangtua murid.

Lembaga kursus Bahasa Inggris ini telah berjalan selama 6 bulan. Saat ini, sebanyak 46 peserta yang telah bergabung di New Eden English Course ini. Lembaga kursus Bahasa Inggris ini juga menyediakan beberapa program-program kursus diantaranya, Fun English bagi anak anak berusia 6-12 tahun, Conversation Class bagi anak anak dan pelajar berusia 13 tahun ke atas. Selain itu terdapat juga program Tour Guide Specialist, Hospitality and Mannerisms dan Advance Conversation Class. (334)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.