Branding Kampus, Universitas PGRI Mahadewa Indonesia Gelar Kejuaraan Bola Basket

branding kampus
Pertandingan kejuaraan bola basket di GOR I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Sabtu (14/5/2022). (maha)

DENPASAR | patrolipost.com – Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi Universitas PGRI Mahadewa Indonesia (UPMI) menggelar kejuaraan bola basket kompetisi 3×3. Ada 2 kategori yang dilombakan masing-masing, U-19 putra-putri dan U-23 putra. Ajang itu digelar selama dua hari 14-15 Mei 2022 di GOR I Gusti Ngurah Rai, Denpasar.

Ketua Prodi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi, FKIP, Universitas PGRI Mahadewa Indonesia Putu Citra Permana Dewi, M.Or., menjelaskan, laga itu menjaring talenta-talenta dari peserta dalam sebuah club.

“Pesertanya berasal dari club-club yang ada di Bali, baik dari kampus maupun luar kampus dan juga dari SMA dan SMK,” kata Citra Permana Dewi, Sabtu (14/5/2022).

Dalam masa transisi pandemi menuju endemi ini, kata Citra, kampus UPMI membutuhkan branding. Keberadaan prodi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi, mengawalinya dengan menggelar kejuaraan bola basket.

“Bahwa eksistensi kami harus tetap diketahui masyarakat, terlebih lagi, kami memiliki sejumlah program yang bertujuan branding kampus dan membangun talenta-talenta di bidang keolahragaan,” jelasnya.

Kompetisi bola basket itu memperebutkan trophy dan uang pembinaan. Kedepannya, kata Citra, pihaknya ingin membuat event tersebut berlangsung secara reguler dengan memperebutkan piala Rektor UPMI Denpasar.

“Tahun depan kita akan menjadikan ajang ini sebagai event rutin memperebutkan Rektor Cup. Kejuaraan yang kita adakan sekarang adalah pertama kalinya,” jelas Citra.

Pembukaan kejuaraan bola basket Universitas PGRI Mahadewa Indonesia itu dihadiri oleh Rektor UPMI Dr  I Made Suarta SH MHum, Wakil Rektor II Universitas PGRI Mahadewa Indonesia Drs I Dewa Putu Juwana MPd, Wakil Rektor III Universitas PGRI Mahadewa Indonesia Drs Pande Wayan Bawa MSi, Ketua Yayasan YPLP IKIP PGRI Bali Drs I Gusti Bagus Arthanegara SH MPd dan Dekan FKIP Universitas PGRI Mahadewa Indonesia Dr Komang Indra Wirawan SSn MFilH

“Untuk mengadakan kegiatan ini kami sudah mendapatkan rekomendasi dari PERBASI Provinsi Bali, Disdikpora Provinsi Bali, dan Satgas Covid-19 Provinsi Bali,” ujarnya. (pp03)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.