Satgas TMMD Kodim Klungkung Gelar Sosialisasi Bela Negara dan Binkamtibmas

satgas tmmd 333333
Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) melakukan pembinaan dan sosialisasi generaasi muda berkarakter di Balai Banjar Pundukaha Kaja, Desa Bunga Mekar, Sabtu (14/5/2022). (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Bertempat di Balai Banjar Pundukaha Kaja, Desa Bunga Mekar, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim Klungkung menggelar Penyuluhan Bela Negara dan Binkamtibmas, Sabtu (14/5/2022).

Kegiatan yang diikuti oleh generasi muda STT Putra Perkanti Desa Bunga Mekar ini turut pula menghadirkan Pasiter Kodim Klungkung Kapten Inf I Nyoman Wiryanatha dan Bhabinkamtibmas Bunga Mekar sebagai narasumber.

Pasiter Kodim Klungkung mengatakan, Penyuluhan Bela Negara dan Binkamtibmas ini merupakan salah satu kegiatan non fisik dari pelaksanaan program TMMD ke 113 Kodim Klungkung di wilayah Nusa Penida.

”Adapun materi yang diberikan adalah semangat serta komitmen persatuan dan kesatuan nasional dalam mengisi dan mempertahankan NKRI serta bahaya Narkoba bagi generasi muda,” ungkapnya.

Sementara itu, Dansatgas TMMD menjelaskan, selain untuk menumbuhkan semangat nasionalisme, penyuluhan ini juga diharapkan mampu membuka pemahaman generasi muda tentang pengaruh negatif Narkoba bagi masa depan mereka.

Dirinya berharap dengan adanya penyuluhan ini akan menggugah semangat mereka untuk menjadi generasi penerus bangsa yang berkarakter dan memiliki inovasi untuk kemajuan bangsa dan negara. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.