Bupati Suwirta: Hasil Inovasi Guru Penggerak Berkualitas akan Dijadikan Inovasi Bagi Pemda Klungkung

222xx22222
Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta membuka kegiatan Program Pendidikan Guru Penggerak Angkatan III di Hotel Maxone Rejuvination, Gianyar, Sabtu (14/5/2022). (ist)

GIANYAR | patrolipost.com – Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta membuka kegiatan Program Pendidikan Guru Penggerak Angkatan III Loka Karya Ke-7 Festival Panen Hasil Belajar di Maxona Tejuvination Hotel, Jalan Buruan Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar, Sabtu (14/5/2022).

Kegiatan yang diikuti oleh 88 peserta ini mengusung tema “Melalui Loka Karya 7 Kita Implementasikan Nilai-Nilai Filosofi Pendidikan KI Hajar Dewantara Menuju Masyarakat Santun dan Inovatif”.

Di hadapan para peserta Bupati Suwirta sangat menyambut baik dan mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini. Bupati meminta agar para guru bisa mengajarkan pendidikan karakter di masing-masing sekolah. Selain itu, Bupati juga meminta agar para guru bisa mendidik siswa cara berbicara yang baik dan cara berpenampilan yang sopan. Khusus dibidang pendidikan inovasi-inovasi yang nantinya dibuat ringan-ringan saja atau sederhana sehingga mampu diimplementasikan dengan baik.

“Jadi lomba-lomba inovasi di bidang pendidikan. Tolong diukur kemudian dikembangkan dengan baik dan mari ikuti kegiatan ini dengan serius sehingga nantinya mampu menghasilkan guru dan siswa yang berkualitas,” harap Bupati Suwirta.

Ketua Koordinator Guru Penggerak I Nengah Suradnya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan para guru penggerak yang berkualitas dan memberikan informasi atau panduan, serta berfokus pada pengajaran keterampilan. Adapun peserta yang mengikuti Loka Karya ini sebanyak 88 orang. Pihaknya berharap semoga melalui kegiatan ini nantinya dapat bermanfaat dan tentunya dapat meningkatkan kualitas pelayanan yang terbaik kepada siswa. Selain itu, tema yang diusung dalam kegiatan ini yakni “Melalui Loka Karya 7 Kita Implementasikan Nilai-Nilai Filosofi Pendidikan KI Hajar Dewantara Menuju Masyarakat Santun dan Inovatif”. Sedangkan Loka Karya merupakan suatu kegiatan di mana beberapa orang berkumpul untuk memecahkan masalah tertentu di dunia pendidikan dan mencari solusinya.

Turut hadir Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidikan dan Tenaga Pendidikan (PPPPTK) Pendidikan Jasmani dan Bimbingan Konseling Suhardi MPd, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Klungkung I Ketut Sujana serta instansi terkait lainnya. (855)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.