Indonesia Bantai Filipina Tanpa Ampun

sea games3333
Egy Maulana Vikri tampil apik saat Timnas Indonesia U-23 membantai Filipina di SEA Games 2022 tanpa ampun 4-0. (ist)

Patrolipost.com – Egy Maulana Vikri tampil apik saat Timnas Indonesia U-23 menang telak 4-0 atas Filipina dalam laga lanjutan grup A SEA Games 2021 (2022) di Stadion Viet Tri, Jumat (13/5/2022).

Egy kembali bermain sebagai starter seperti di laga melawan Timor Leste. Kepercayaan yang diberikan Shin Tae Yong itu mampu dijawab Egy dengan penampilan bagus di posisi penyerang sayap kanan.

Pergerakan Egy yang kerap masuk ke area tengah di sektor penyerangan berhasil merepotkan pertahanan Filipina. Pemain FK Senica itu bahkan bisa membobol gawang Young Azkals pada menit ke-14. Namun gol itu dianulir oleh wasit karena Egy sudah lebih dulu berada dalam posisi offside.

Empat menit berselang, Egy menjadi kreator gol pembuka tim Garuda Muda. Umpan kaki kanan Egy dari dalam kotak penalti bisa dikonversi menjadi gol oleh Muhammad Ridwan.

Egy juga memiliki peran dalam terciptanya gol kedua Timnas Indonesia satu menit jelang waktu normal babak pertama usai. Egy dilanggar oleh Yrick Gallantes yang berbuah tendangan bebas. Bola tendangan bebas itu dieksekusi oleh Syahrian Abimanyu. Umpan pemain Persija Jakarta itu mampu disundul Rizky Ridho untuk membuat skor menjadi 2-0.

Di babak kedua, Egy memperlihatkan juga kepiawaiannya dalam urusan mencetak gol. Pemain jebolan SKO Ragunan itu mencetak gol Timnas Indonesia U-23 pada pertengahan babak kedua.

Egy memperlihatkan kepercayaan dirinya di momen ini. Egy melepaskan tembakan keras ke tiang dekat yang tidak mampu dibendung Quincy Kammeraad.

Satu gol dan satu assist yang disumbangkan Egy menjadi bukti peran pentingnya bersama Timnas Indonesia U-23. Gol ke gawang Filipina itu juga membuat Egy sudah mencetak dua gol di SEA Games kali ini. (305/cnn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.