Pasar Rakyat PKK Klungkung Digelar untuk Berbelanja dan Berbagi

pkk 1
Tim Pengggerak PKK Kabupaten Klungkung menggelar Pasar Rakyat PKK di Alun-Alun Ida Dewa Agung Jambe Kabupaten Klungkung, Jumat (13/5/2022). (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Tim Penggerak PKK Provinsi Bali bersama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Klungkung menggelar Pasar Rakyat PKK Tahun 2022 di Alun-Alun Ida Dewa Agung Jambe Kabupaten Klungkung, Jumat (13/5/2022).

Pasar rakyat ini dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali Ny Putri Koster, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Klungkung Ny Ayu Suwirta.

Pada acara pasar rakyat yang mengusung tema “Berbelanja dan Berbagi” ini, Ny Putri Koster dan Ny Ayu Suwirta turut ikut dan mengajak seluruh tim penggerak PKK untuk berbelanja di stand pasar rakyat yang terdiri dari stand produk IKM/UMKM, hasil bumi, petani, dan stand kuliner.

“Mari kita seluruh PKK hadir untuk berbelanja, kepada petani kita berbelanja, kepada warga kita membagikan yang kita belanjakan” ujar Ny Putri Koster.

Selain berbelanja, acara ini juga diisi dengan penyerahan bantuan bingkisan kepada 100 orang penerima manfaat yang berasal dari KK miskin di 4 kecamatan Kabupaten Klungkung. Masing-masing penerima mendapatkan 4 tas belanja yang berisikan berbagai kebutuhan pokok yang dijual di pasar rakyat.

Bupati Suwirta menyampaikan bahwa kegiatan pasar rakyat ini merupakan kegiatan untuk memberikan ruang kepada UMKM untuk berjualan, tentu ini suatu hal yang sederhana tapi dampaknya luar biasa. Yang dibagikan kepada KK miskin pun berasal dari dagangan para UMKM, dengan demikian barang-barang dagangan yang dijual itu semuanya dapat terjual habis.

Pasar rakyat PKK ini turut dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten/ Kota se-Bali, Manggala PAKIS MDA Provinsi Bali, Kepala Dinas PMD Provinsi Bali, Kepala Dinas PMD Kabupaten/Kota se-Bali, Organisasi Wanita Kabupaten Klungkung, dan undangan terkait. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.