Maling Uang Puluhan Juta, Pencuri di Bangli Kubur Sisa Uangnya di Kebun Cabai

kebun cabai
Petugas mengecek lokasi pelaku pencurian yang mengubur uang hasil curian di kebun cabai di Banjar/Desa Pinggan, Kecamatan Kintamani, Bangli. (ist)

BANGLI | patrolipost.com – Tim Opsnal Polsek Kintamani amankan pelaku pencurian uang puluhan juta di Banjar/Desa Pinggan Kecamatan Kintamani, Bangli. Pelaku I Nyoman Wijaya (32) merupakan warga Banjar/Desa Pinggan. Pelaku mencuri uang puluhan juta dari beberapa lokasi. Hasil curian digunakan untuk judi, sedangkan sisanya Rp 4 juta disembunyikan dengan cara dikubur di kebun cabai.

Kasi Humas Polres Bangli Iptu Wayan Sarta mengatakan, pada Sabtu (7/5/2022) dilaporkan terjadi kasus pencurian di rumah milik Ni Nyoman Santi (92). Awalnya Nyoman Santi masuk ke dalam kamar namun melihat kondisi bantal sudah berubah posisi. Karena menaruh curiga, Nyoman Santi langsung mengecek almari tempat menyimpan uang.

Bacaan Lainnya

Nyoman Santi menyimpan uang Rp 32 juta di almari. Setelah di cek yang tersisa hanya Rp 22 juta. Kejadian tersebut dilaporkan ke Polsek Kintamani.

“Dari laporan tersebut petugas melakukan penyelidikan. Petugas berhasil mengantongi identitas terduga pelaku,” jelasnya, Rabu (11/5/2022).

Pelakunya yakni Nyoman Wijaya. Saat dilakukan introgasi pelaku mengakui perbuatannya.

Disebutkan uang hasil curian sebesar Rp 10 juta digunakan pelaku untuk bermain judi sebanyak Rp 6 juta, sedangkan sisa Rp 4 juta disimpan oleh pelaku di kebun cabai. “Uang tersebut dikubur di kebun cabai,” ungkapnya.

Menurut Iptu Wayan Sarta, pelaku juga melakukan pencurian di TKP berbeda. Adapun korban Suarta, Nang Suk dan I Belelos. “Seluruhnya merupakan warga Banjar/Desa Pinggan,” ujarnya.

Uang milik Suarta yang hilang Rp 4 juta, Nang Suk sebanyak Rp 6 juta dan I Belelos sebanyak Rp 350.000.

Sementara itu petugas mengamankan sejumlah barang bukti, salah satu uang yang dikubur di kebun cabai. “Pelaku dijerat dengan pasal 362 KUHP dan kini ditahan di Polsek Kintamani,” imbuhnya. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.