Sambangi PWI Bali, Kapolresta Ajak Pers Sukseskan G20 lewat Pemberitaan yang Kondusif

2022 05 11 18 57 07 392
2022 05 11 18 57 07 392

Kapolresta Denpasar AKBP Bambang Yugo Pamungkas di PWI Provinsi Bali.

 

Bacaan Lainnya

 

DENPASAR | patrolipost.com – . Kapolresta Denpasar AKBP Bambang Yugo Pamungkas mengajak pers menyukseskan Presidensi G20, even internasional yang digelar di Bali melalui pemberitaan yang kondusif.

Hal ini diungkapkan Kapolresta saat bersilaturahmi dengan Pengurus PWI Bali, Rabu (11/5/2022). Kapolresta didampingi Kapolsek Denpasar Utara Iptu I Putu Carlos Dolesgit dan Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Sukadi.

Kapolresta yang baru tiga bulan menjabat di Bali ini mengajak pers ikut menjaga kondisi kamtibmas menjelang G20 khususnya di wilayah Provinsi Bali, lewat pemberitaan-pemberitaan yang menyejukkan.

“Ibarat seperti pohon yang hijau, sehingga dingin dipandang,” terangnya.

Selain bersilaturahmi, Bambang YP meminta Ketua PWI Bali untuk menjadi juri dalam lomba jurnalistik yang digelar Polresta Denpasar.

“Lomba jurnalistik ini digelar bagi teman-teman untuk mendapatkan masukan dan bekal bagi saya selaku Kapolresta dalam menjalankan tugas di Kota Denpasar, Bali khususnya,” ujarnya.

Disebutkan, sebelumnya ia telah melakukan hal yang sama yaitu menggelar lomba jurnalistik di tempat tugasnya yang lama. Berangkat dari situlah, ia berinisiatif melakukan hal yang sama bagi rekan-rekan pers di lingkungan tempat tugasnya.

“Lomba jurnalistik ini juga sebagai sarana untuk mendekatkan diri dengan teman-teman wartawan,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua PWI Bali I GMB Dwikora Putra, didampingi beberapa pengurus harian mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kapolresta Denpasar. Ia menyampaikan, akan mendukung penuh lomba jurnalistik tersebut.

“Prinsipnya PWI Bali siap bekerja sama. Apalagi ini soal tulis menulis,” katanya.

Pihaknya juga berpesan secara langsung kepada Kapolresta Denpasar jika dalam keseharian ada kasus terkait jurnalistik, agar mengedepankan UU No. 40 Tahun 1999 tentang Pers. (wie)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.