Sebuah Truk Nyaris Terbakar di Jalan Lukas Dairo Bili

truk terbakar
Truk yang nyaris terbakar di jalan Lukas Dairo Bili. (rob)

WEETEBULA | patrolipost.com – Sebuah truk yang melintas di jalan Lukas Dairo Bili, hampir terbakar saat melintas dari arah Kodi menuju Weetebula, Sumba Barat Daya (SBD) NTT, Selasa (10/5/2022). Beruntung salah satu pengendara motor yang menyusul di belakang truk memberitahu sopir kalau di kolong truk ada api dengan asap pekat.

“Tadi saya ada di belakang truk ini, seketika saya melihat ada api di bawah kolong truk dengan asap yang cukup tebal, Saya pun berusaha mendahului truk sambil memberi isyarat pada sopir untuk berhenti,” ungkap pengendara motor Spacy tersebut.

Menurutnya, truk pun berhenti dan diperiksa oleh sopir turun untuk memeriksa kolong truk. Kemudian mereka bergegas meminta dua ember air kepada warga sekitar untuk padamkan api di kolong truk.

Setibanya  patrolipost.com di lokasi, api sudah padam dan beberapa orang tiarap di bawah kolong truk untuk mengeluarkan bahan-bahan yang mudah terbakar. Terpantau ada rumput berupa batang semak putri malu yang melilit di poros gardan truk tersebut.

Rumput berduri yang melilit tersebut pun ditarik keluar agar tidak menimbulkan api saat poros gardan berputar.

“Tadi truk ini dari kebun di Kalaki Kambe mengambil muatan. Rumput-rumput yang melilit tersebut dari kebun, terkumpul di poros gardan,” ungkap salah satu pria yang bersama sopir truk tersebut.

Setelah membersihkan rumput-rumput tersebut, truk melanjutkan perjalanan menuju Weetebula.

Kewaspadaan dalam berkendara menjadi hal penting yang perlu diperhatikan untuk menghindari bahaya. Hal sepele bisa jadi bahaya bila diabaikan. Beruntung ada yang cepat melihat apa yang terjadi di jalan, kalau tidak, rumput yang melilit di poros gardan bisa mendatangkan kerugian besar bila truknya dilalap si jago merah. (pp04)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.