Pantau US di SDI Mendo, Wabup Manggarai: Semoga Hasilnya Memuaskan

ujian sd
Wakil Bupati Manggarai saat memantau pelaksanaan Ujian Sekolah di SDI Mendo. (ist)

RUTENG | patrolipost.com – Wakil Bupati Manggarai Heribertus Ngabut SH memantau pelaksanaan ujian sekolah di SDI Mendo, Desa Golo Mendo, Kecamatan Wae Ri’I, Selasa (10/5) pukul 10.30 Wita. Wakil Bupati Heri berharap agar para peserta dapat memperoleh hasil yang memuaskan sehingga dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya.

Wabup Heri menyampaikan, upaya peningkatan mutu sumber daya manusia membutuhkan dukungan dari semua pihak. Evaluasi berkelanjutan dengan pendekatan akademis penting dilakukan untuk dapat memetakan persoalan kependidikan, yang harapannya dapat dijadikan dasar dalam menentukan strategi pembangunan di bidang sumber daya manusia.

Bacaan Lainnya

“Guru taruhan pertama. Kita berdiri di atas puncak secara kasat mata, untuk mengalirkan sebuah irigasi kehidupan dari puncak, untuk mengairi  dataran rendah itu dalam hal ini murid-murid kita. Tugas kita adalah mempersiapkan dia menjadi orang-orang cerdas, menjadi orang-orang yang siap menatap masa depan,” ujar Wakil Bupati Heri.

Ia berharap agar para siswa juga dilatih sejak dini agar mampu mengekspresikan diri untuk mengutarakan pendapat dengan tetap mengedepankan etika.

“Latih berdiskusi, latih membangun komunikasi, latih juga bernarasi yang beretika dengan orang,” tegasnya.

Wakil Bupati Heri juga menekankan kepada pihak sekolah agar, pengelolaan Dana BOS dapat dilakukan secara transparan dengan melibatkan semua pihak di lingkungan sekolah.

Kepala SDI Mendo, Yosefina Melita Dimung, menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kehadiran Wakil Bupati Manggarai. Menurutnya, kehadiran Wakil Bupati Manggarai telah memberi motivasi tersendiri bagi warga sekolah SDI Mendo.

Yosefina juga menjelaskan pelaksanaan US dilaksanakan dengan memanfaatkan dana BOS Afirmasi Tahun 2020. Metode ujian menggunakan mode online dalam bentuk Google Form.

“Tahun 2022, US (ujian sekolah) pertama kami dengan menggunakan perangkat. US pertama kami dengan mode online,” katanya.

Peserta ujian sekolah di SDI Mendo berjumlah 22 siswa. Sementara, ujian dilaksanakan selama 4 hari dari hari Senin (9/5) sampai Kamis (12/5).

Turut mendampingi dalam kegiatan tersebut antara lain Kepala Dinas Pendidikan, Fransiskus Gero SPd, Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan, Theresia Trisna Dewi Stepi SH MHum, dan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Paulus Jeramun SSos MSi. (pp04)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.