Selama Libur Lebaran, Bandara I Gusti Ngurah Rai Layani 343.104 Penumpang

penumpang bandara3
Lalu lintas penumpang di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali. (ist)

MANGUPURA | patrolipost.com – Periode 29 April hingga 8 Mei 2022 selama libur Lebaran, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali melayani 343.104 penumpang. Sedangkan pergerakan pesawat udara domestik dan internasional sebanyak 2.447 pesawat.

Khusus penerbangan domestik kedatangan terbanyak berada pada tanggal 1 Mei 2022 sebanyak 18.594 penumpang serta keberangkatan tertinggi terjadi pada tanggal 8 Mei 2022 dengan 19.461 penumpang. Total penumpang sebanyak 279.079 penumpang domestik dan 64.025 penumpang internasional baik datang maupun berangkat.

Bacaan Lainnya

Peningkatan signifikan statistik lalu lintas angkutan udara disebabkan adanya libur panjang yang didukung dengan kemudahan persyaratan penerbangan sesuai regulasi pemerintah.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Herry AY Sikado mengatakan, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali memiliki persiapan khusus menghadapi lonjakan statistik tersebut dengan bersinergi bersama pemangku kepentingan dalam menciptakan keselamatan serta keamanan dan seluruh fasilitas dipastikan berfungsi baik.

“Kami menyiagakan posko terpadu angkutan Lebaran yang melibatkan personel internal berserta unsur keamanan eksternal seperti TNI dan Polri, pada flow keberangkatan area drop zone terdapat 2 lokasi yakni di daerah parkir premium dan depan terminal keberangkatan domestik,” kata Herry, Senin (9/5/2022).

Adapun 3 rute asal tujuan terbanyak kata Herry, didominasi dari Jakarta 159.569 penumpang, Surabaya 45.655 penumpang dan 14.637 penumpang rute Ujung Pandang, dari maskapai domestik yang mengangkut rata-rata memiliki rute tersebut sehingga mendukung proses penerbangan dari dan menuju ke Pulau Bali.

“Hingga hari ini pertanggal 9 Mei 2022 masih nampak pergerakan penumpang yang cukup ramai, namun prediksi di bawah dari trafik kemarin, namun kami tetap berupaya memberikan pelayanan terbaik dan pengawasan untuk keselamatan serta keamanan pengguna jasa menjadi prioritas,” ucapnya. (pp03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.