Petugas Gabungan Polres Bangli Sidak Duktang

dukktang bangli
Petugas Gabungan melakukan sidak Duktang di wilayah Kelurahan Cempaga, Kecamatan Bangli. (ist)

BANGLI | patrolipost.com – Petugas gabungan Polres Bangli, Kodim 1626/Bangli dan Satpol PP Bangli melakukan sidak penduduk pendatang (Duktang). Sidak dilakukan di wilayah LC Uma Bukal, Kelurahan Cempaga Bangli, Selasa (9/5) malam. Sidak dilakukan untuk mendata penduduk pendatang yang baru.

Menurut Kabag Ops Polres Bangli, Kompol I Ketut Maret pelaksanaan sidak meliputi pengecekan identitas. “Dicek identitasnya dan kami tanya pekerjaannya. Jangan sampai tidak memiliki pekerjaan yang jelas, karena untuk menghindari banyaknya jumlah penggangguran,” ujarnya, Selasa (10/5/2022).

Bacaan Lainnya

Lanjutnya sidak digelar selain untuk ketertiban administrasi dan pendataan jumlah penduduk, juga mengantisipasi adanya gangguan ketertiban masyarakat. Pihaknya mengajak seluruh masyarakat baik lokal maupun pendatang untuk bersama menjaga kantimbmas agar tetap kondusif.

Disinggung terkait hasil sidak, Kompol Ketut Maret menyebutkan dari identitas sudah lengkap namun ada yang belum mengurus surat keterangan tinggal sementara (SKTS).

“Tentu kami sarankan mereka segera ngurus di kepala lingkungan masing-masing, jika membandel tentu ada konsekwensi hukumnya” tegas mantan Kapolsek Kota Negara ini.

Sidak masih akan berlanjut di lokasi lainnya yang menjadi kantong-kantong duktang di wilayah Bangli. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.