Bupati Bangli Sedana Arta Siapkan Strategi Gali PAD

hut bangli2
Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta saat pimpin apel peringatan HUT Kota ke-818 Bangli. (ist)

BANGLI | patrolipost.com –  Upacara peringatan HUT ke-818 Kota Bangli berjalan dengan lancar dan meriah, Selasa (10/5/2022). Upacara yang dipusatkan di alun-alun Bangli, dimeriahan penampilan semaphore (pramuka)  SMP-se Kabupaten Bangli. Selain itu untuk menyemarakan HUT dinyanyikan  lagu Kebyar-Kebyar ciptaan Gombloh sebagai bentuk nasionalisme dan membangkitkan persatuan dan kesatuan serta semangat ‘jengah’ membangun Bangli.

Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta ditemui usai apel HUT Kota Bangli menyebutkan apel peringatan HUT kali ini merupakan momentum kembangkitan Bangli era baru setelah sempat “beristirahat” karena hantaman Covid-19 selama dua tahun.

Bacaan Lainnya

“Kita akan membuat lompatan-lompatan pembangunan sehingga Bangli bisa sejajar degan daerah lainnya. Apel kali ini lebih spesial karena untuk pertama kali berlangsung di Alun-alun,” sebutnya.

Kata Bupati asal Desa Sulahan, Kecamatan Susut ini pihaknya ke depan bakal membuat terobosan dan inovasi. Dimana sebagai langkah pertama adalah merevisi RTRW (Rencana Tata Ruang Wilayah). Mengingat untuk membangun diperlukan detail tata ruang. Hal ini sebagai modal untuk memberikan kepastian bagi investor untuk berinvestasi di Bangli, yang tentunya taat terhadap hukum.

“Dengan demikian mereka tidak lagi ragu-ragu untuk berinvestasi di Kabupaten Bangli. Jadi kita harap secepatnya Perda  RTRW yang baru kita miliki,” harapnya.

Sementara untuk peningkatan PAD, kata dia, pihaknya juga akan melakukan inovasi untuk menggali potensi-potensi yang masih terpendam untuk meningkatkan pendapatan. Salah satunya, melakukan pembangunan RSUD Bangli. Yang mana, RSUD Bangli mampu memberikan kotribusi besar pada PAD. Pembenahan RSUD ini juga erat kaitannya dengan peningkatan layanan kesehatan kepada masyarakat Bangli.

“Asatungkara, untuk pariwisata kita juga telah mulai menggeliat, mudah-mudahan ke depannya menunjukan trend positif sehingga ekonomi masyarakat segera pulih,” jelas bupati dari PDI-P ini. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.