SEA Games: Indonesia Berpeluang Raih Emas Pertama dari Pencak Silat

pencak silat
Atlet pelatnas pencak silat Indonesia saat berlatih di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini, Jakarta..(NOC Indonesia/Naif Al’As.)

JAKARTA | patrolipost.com – Kontingen Indonesia diprediksi baru bisa mendulang medali emas SEA Games 2021 perdana pada Rabu (11/5/2022) besok. Hal itu dikarenakan adanya perubahan jadwal SEA Games 2021 untuk cabang olahraga (cabor) pencak silat. Sedianya, cabor pencak silat akan menggelar laga eliminasi sampai perebutan medali hari ini, Selasa (10/5/2022), sebelum akhirnya ditunda.

Panitia penyelenggara (VIESGOC) memutuskan bahwa khusus pertandingan final pencak silat SEA Games 2022, dipindah ke tanggal 11 Mei.

Bacaan Lainnya

“Hari Ini nomor seni seperti ganda putra, regu putri, dan regu putra mulai bertanding,” kata Chef de Mission (CdM) tim Indonesia untuk SEA Games 2021 Ferry Kono, dikutip dari rilis resmi NOC Indonesia.

“Semula VIESGOC mengagendakan babak eliminasi pagi hari, semifinal sore, dan final di malam hari. Namun, jadwal tersebut diputuskan berubah, sehingga final (nomor) seni baru berlangsung 11 Mei,” imbuhnya.

“Perubahan ini berdampak kepada potensi emas pertama Indonesia yang baru dimulai besok,” ucap Ferry. Hari ini, para atlet pencak silat Indonesia turun di enam nomor seni.

Mereka adalah Arum Sari (tunggal putri), Asep Yuldan Sani (tunggal putra), Riska Hermawan/Ririn Rinasih (ganda putri), dan Dede Setiadi/Haidir Agung Faletehan (ganda putra) Lalu, di sektor beregu, ada Eny Tri Susilowati/Riana Oktavia/Riva Hijriah (regu putri), serta Anggi Faisal Mubarok/Asep Yuldan Sani/Nunu Nugraha (regu putra).

Khusus nomor regu putra langsung melaju ke semifinal karena mendapat bye di babak eliminasi. Selain pencak silat, cabor lain yang menggelar pertandingan hari ini adalah catur, rowing, dan kickboxing.

Timnas U23 Indonesia juga akan bermain nanti malam melawan Timor Leste pada laga kedua Grup A cabor sepakbola putra SEA Games 2021. Duel timnas U23 Indonesia vs Timor Leste dijadwalkan berlangsung di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, pukul 19.00 WIB.

“Kami harap semua atlet-atlet yang bertanding hari ini dapat meraih hasil maksimal,” kata Ferry, seraya mengharapkan kepada seluruh masyarakat Indonesia mendoakan dan mendukung perjuangan atlet-atlet kita di SEA Games. (kpc/zar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.