Pangdam IX/Udayana: Personel Kodim Harus Bersyukur, Hindari Hidup Konsumtif

soni aprianto 11111
Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Sonny Aprianto SE MM saat mengunjungi Makodim Klungkung. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Secara mendadak Panglima Kodam (Pangdam) IX/Udayana, Mayjen TNI Sonny Aprianto SE MM beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke Makodim 1610/Klungkung, Senin (9/5/22). Kedatangan orang nomor satu TNI di Kodam IX Udayana ini disambut langsung oleh Dandim Klungkung, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat SH MSi.

Setelah menerima laporan Dandim Klungkung, Letkol Inf Suhendar dan jajar kehormatan, kehadiran orang nomor satu di tubuh Kodam IX/Udayana ini disambut oleh Forkopimda Kabupaten Klungkung.

Dalam kunjungannya kali ini, Pangdam juga berkesempatan untuk bertatap muka secara langsung serta memberikan pengarahan kepada prajurit dan PNS Kodim 1610/Klungkung.

Dalam arahannya Pangdam menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa bangga atas dedikasi serta loyalitas Kodim 1610/Klungkung dalam pelaksanaan tugasnya.

Disamping itu Pangdam juga memberikan apresiasi atas kinerja para Babinsa dalam upaya ‘serbuan’ vaksinasi di wilayahnya masing-masing, sehingga sampai dengan saat ini pencapaian vaksinasi, khususnya di Provinsi Bali cukup tinggi.

”Tetaplah hadir dan selalu menjadi bagian solusi di tengah-tengah masyarakat serta terus bersinergi dan saling berkoordinasi dengan aparat kewilayahan sehingga diharapkan terjalin komunikasi yang baik dalam pencapaian tugas pokok,“ terangnya.

Diakhir pengarahannya dirinya mengimbau agar semua prajurit harus hidup sederhana. Tidak terbawa gaya hidup konsumtif sehingga bisa mengatur perekonomian rumah tangga masing-masing,” kata Sonny Aprianto di hadapan anggota Kodim Klungkung.

Tidak itu saja, walaupun dikatakan belum memadai, Sonny mengatakan kalau tingkat kesejahteraan PNS dan anggota TNI sudah ada perbaikan. Dia mencotohkan, penghasilan prajurit TNI yang berpangkat terendah dalam jenjang Tamtama yakni prajurit dua (prada).

”Penghasilan Prada sekarang sudah Rp 5,9 juta. Itu menurut saya sudah baik. Dibandingkan saya waktu tahun 1992 hanya sebesar Rp 59 ribu. Itu saja dibelikan semir, braso dan sabun sudah habis,” ungkapnya.

Dengan kondisi sekarang, Sonny Aprianto berharap anggota Kodim Klungkung bisa hidup hemat dan sederhana. Termasuk bisa menabung untuk menyiapkan masa depan yang lebih baik lagi.

“Dengan keterbatasan ini, kita tidak bisa mengandalkan TWP (Tabungan Wajib Perumahan) dan Asabri. Kita yang harus menyiapkan itu sendiri,” pungkasnya

Sementara itu Dandim Klungkung Letkol Inf Suhendar menyampaikan merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi Kodim 1610/Klungkung menerima kunjungan kerja Pangdam IX/Udayana.

”Kehadiran Pangdam ini tentu diharapkan dapat menjadi motivasi bagi seluruh keluarga besar Kodim Klungkung dalam rangka meningkatkan profesionalisme sebagi wujud pengabdian kepada bangsa dan negara,” tegasnya. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.