Terulang Lagi! Foto Wabup Bangli Wayan Diar Dipakai untuk Menipu

wayan diar
Wakil Bupati Bangli, I Wayan Diar. (ist)

BANGLI | patrolipost.com – Foto Wakil Bupati (Wabup) Bangli I Wayan Diar digunakan oknum untuk melakukan aksi penipuan. Oknum tidak bertanggung jawab mengirimkan pesan dengan menawari korban kendaraan lelang.

Wabup Wayan Diar saat dikonfirmasi mengaku sudah mengetahui informasi jika foto dirinya dipakai untuk aksi penipuan. Bahkan kejadian tersebut sudah beberapa kali terjadi.

Bacaan Lainnya

“Ini bukan pertama, sebelumnya sudah ada yang seperti ini. Bahkan ada yang jadi korban,” jelasnya, Jumat (6/5/2022).

Menurut politisi asal Desa Belantih, Kecamatan Kintamani ini, pada akhir Januari lalu dirinya dihubungi oleh seorang warga dari Desa Bantang Kintamani. Dicerikan jika korban sudah mentransfer uang dengan nilai Rp 15 juta.

“Beliau dihubungi seseorang yang mengatasnamakan saya. Setelah komunikasi korban transfer Rp 15 juta. Proses transfer dilakukan dua kali,” ungkapnya.

Setelah transfer tersebut baru dicross chek kembali. “Saya dihubungi setelah uang ditransfer,” ujarnya. Kejadian tersebut sudah sempat dilaporkan ke pihak Kepolisian. Kasus serupa kini terulang lagi. Namun belum sampai ada yang transfer.

Lebih lanjut, modus yang dipakai pelaku dengan mengambil foto dirinya. Kemungkinan juga oknum pelaku memantau akun media sosial sehingga mengetahui aktivitas dirinya.

“Kegiatan saya selaku Wakil Bupati dipublis di media sosial. Contoh kegiatan rapat. Pelaku bisa menggunakan asalan tersebut untuk melancarkan aksinya. Bisa saja dibuat alasan sedang rapat minta bantuan ditransfer pulsa atau membayari tagihan lainnya,” sambungnya.

Wabub Wayan Diar mengaku marasa dirugikan atas kasus ini. Meski demikian belum ada arah untuk lapor polisi. Mantan Ketua DPRD Bangli ini lebih memilih untuk mensosialisasikan dan mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati dan tidak mudah percaya.

“Harapan kami masyarakat lebih hati-hati, berpikir dengan logis dan terpenting cross check dulu,” tegasnya. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.