Monex Luncurkan Mikro Lot SPA Hanya Rp 500.000 sudah bisa “Trading”

2022 05 06 09 49 00 491
2022 05 06 09 49 00 491

Direktur Monex Bali Henky Kurniawan.

 

DENPASAR | patrolipost.com – Monex (MIFX) luncurkan paket mikro lot sistem perdagangan alternatif (SPA). Dalam paket mikro lot SPA ini, investor sudah bisa melakukan trading hanya dengan modal Rp 500.000.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Monex Bali Henky Kurniawan kepada sejumlah media cetak dan media online di kantornya bilangan Teuku Umar, Kamis (5/5/2022).

“Kami menjadi pioner atau terdepan dalam peluncuran paket mikro lot SPA ini,” tegasnya.

Dijelaskan, sebelumnya transaksi biasanya berdasarkan lot. Satu lot senilai 1.000 dolar. Transaksi minimal 5-10 lot. Untuk bisa transaksi, tegasnya, investor harus memiliki dana 5.000 sampai 10.000 dolar.

“Dalam siatuasi seperti sekarang, investor dipastikan sulit untuk bisa melakukan transaksi,” tegasnya lagi.

Menurutnya, ketika paket mini senilai sepersepuluh dari 1 lot atau senilai 100 dolar, masyarakat pun masih sulit untuk menjangkaunya. Untuk transaksi, masyarakat perlu dana 500 sampai 1.000 dolar.

“Investor pun masih kesulitan menjangkaunya karena nilainya masih relatif besar,” ujarnya.

Karena itulah, menurut Henky Kurniawan, dibuat regulasi sepersepuluh dari paket mini yakni 0,01 senilai 10 dolar dan transaksinya 50 sampai 100 dolar.

“Ini artinya dengan Rp 500.000, calon investor sudah bisa ikut trading,” ungkapnya.

Ini pun terbukti. Begitu diluncurkan beberapa hari yang lalu, calon investor yang mendaftar sudah mencapai 800 orang. Hanya dalam beberapa hari, jumlah pendaftar sudah mencapai 800 orang, termasuk di dalamnya kaum milenial yakni siswa dan mahasiswa.

Saat ditanya berapa persen pendaftar yang berasal dari kalangan milenial, Henky menyatakan masih mengeceknya. Namun dia memastikan banyak yang berasal dari kaum milenial khususnya kalangan mahasiswa. Ini jelas karena paket mikro lot SPA ini (0,01) bisa dijangkau oleh semua kalangan termasuk dari kalangan mahasiswa.

Paket mikro lot ini, tegasnya, untuk menjangkau pialang secara kuantitas atau jumlah. Walau begitu, dia memastikan, Monex tetap menonjolkan kualitas.

“Kuantitas bertambah, kualitas tidak berkurang,” ungkapnya.

Saat ini, masyarakat yang memanfaatkan broker luar, bisa ditarik ke dalam negeri dengan paket mikro lot SPA ini. Di Indonesia, pialang tentu saja harus tunduk pada regulasi Indonesia sehingga investor mendapat jaminan dan kepastikan hukum.

Bagaimana dengan benefit yang diterima? Menurut Henky, karena investasinya kecil, benefitnya jelas tidak terlalu besar. Namun yang pasti, dengan jumlah ini risiko yang kemungkinan ditanggung calon investor pun kecil.

Satu lagi tip yang diberikan, Henky menyarankan calon investor menggunakan dana dingin untuk melakukan trading. Ketika terjadi persoalan, dipastikan calon investor tidak terpuruk dibandingkan dengan menggunakan uang pinjaman bank atau tempat lain karena harus menanggung beban lagi. (wie)

 

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.