Pastikan Semua Aman, Dandim Klungkung Pantau Pelabuhan Kusamba

dandim suhendar 22222
Dandim Klungkung, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat SH MSi memantau langsung Pelabuhan Kusamba. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Guna memastikan situasi keamanan di wilayahnya Dandim Klungkung, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat SH MSi meninjau langsung kondisi dan situasi keamanan wilayahnya, salah satunya pelabuhan Angkal Boat, Kampung Kusamba, Kamis (5/5/22).

”Setiap hari perkembangan situasi wilayah ini selalu kami pantau melalui laporan Babinsa yang terus menerus melaksanakan pemantauan maupun patroli keamanan serta penerapan disiplin protokol kesehatan Covid-19,” ungkap Letkol Inf saat ditemui di lokasi.

Namun hari ini, dirinya sengaja terjun langsung untuk melihat perkembangan situasi dan kondisi nyata mobilitas pelabuhan Kampung Kusamba di masa liburan lebaran serta memastikan wilayah ini benar-benar aman dan penerapan disiplin protokol kesehatan dilaksanakan sesuai prosedur.

Lebih lanjut, pucuk pimpinan di Kodim Klungkung ini mengatakan, antisipasi dan kesiapsiagaan akan terus kita tingkatkan, pasalnya pelabuhan ini adalah salah satu akses menuju Nusa Penida yang liburan lebaran tahun ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit yang diserbu wisatawan baik domestik maupun asing.

“Langkah ini sebagai upaya preventif yang harus dilakukan Kodim Klungkung dan jajaran serta pihak terkait dalam memutus rantai penyebaran Covid 19 maupun mengantisipasi setiap perkembangan situasi di lapangan, guna mencegah hal-hal yang dapat mengganggu stabilitas keamanan,” imbuhnya. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.