Mieke Wijaya Dimakamkan Satu Liang Lahat dengan Suami

mieke wijaya 11111
Artis legendaris Mieke Wijaya dimakamkan di TPU Tanah Kusir. (ist)

JAKARTA | patrolipost.com – Mieke Wijaya dimakamkan satu liang lahat dengan sang suami, Dicky Zulkarnaen yang meninggal pada 10 Maret 1995. Mieke dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta, Rabu (4/5/2022).

Anak Mieke, Nia Zulkarnaen mengantarkan ibundanya ke peristirahatan terakhir. Di sepanjang prosesi pemakaman hingga sang ibunda dimasukkan ke liang lahat, tangisan Nia tak berhenti. Mengenakan busana serba putih, Nia tampak memeluk erat foto bintang film Tiga Dara itu. Sesekali suami Nia, Ari Sihasale yang berada di sisinya, tampak memeluk dan merangkul sang istri. Nia menjelaskan bahwa pemakaman ini sesuai dengan permintaan mendiang ayahnya. “Insya Allah mama dan papa sudah bertemu di surga,” jelas Nia di TPU Tanah Kusir, Jakarta pada Rabu (4/5/2022).

Bintang film Tiga Dara itu diketahui mengidap penyakit diabetes dan kanker yang membuatnya harus dirawat di RSPAD Gatot Subroto selama 1 bulan. “Mama tidak pernah mengeluh sakit, jadi kami tahunya mama sakit diabet saja, tidak tahu ada sakit lain. Mama itu ibu luar biasa, yang tidak pernah mau menyusahkan anak-anaknya,” kenang Nia. Mieke Wijaya meninggal dunia pada Selasa, 3 Mei 2022. Mieke menghembuskan napas terakhirnya pada usia 82 tahun setelah berjuang melawan penyakit diabetes dan kanker yang diidapnya. Kabar duka ini pertama kali dibagikan oleh anak Mieke sekaligus artis kenamaan Tanah Air, Nia Zulkarnaen. Melalui pesan singkat yang diterima awak media, Mieke diketahui meninggal dunia pada pukul 19.30 WIB.

Mieke Wijaya merupakan aktris senior kelahiran Bandung, 17 Maret 1939. Sebagai aktris, dia telah meraih beberapa penghargaan, yakni tiga Piala Citra Festival Film Indonesia (FFI) di kategori aktris terbaik untuk perannya di film Gadis Kerudung Putih, Ranjang Pengantin, dan Kembang Semusim. Puluhan judul film pun telah diabintangi, di antaranya Tiga Dara (1956), Perawan-Perawan (1981), Roro Mendut (1983), Cinta di Balik Noda (1984), Taksi (1990), hingga Ayat-Ayat Cinta (2008). Mieke juga tidak hanya berakting di film, tetapi juga di beberapa judul sinetron Indonesia. Di antaranya Losmen, Rumah Masa Depan, Buku Harian, Aku Mau Hidup, Jangan Rebut Suamiku, Hanya Ada Satu Cinta, Rahasia Ilahi, Kusebut Nama-Mu, Ratapan Anak Tiri, Sayangi Aisyah, dan Bunga di Tepi Jalan. (305/snc)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.