Capai 2 Ribu Penumpang Per Hari, Satgas Covid-19 Pantau Prokes di Pelabuhan Pengumpan Lokal Sanur

pelabuhan1
Satgas penanganan Covid-19 terdiri dari aparat gabungan yang melaksanakan pemantauan protokol kesehatan (prokes) di Pelabuhan Sanur. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Tercatat sejak 25 April-2 Mei 2022 di Pelabuhan Pengumpan Lokal Sanur rata-rata penumpang dari dan menuju Pelabuhan Sanur mencapai kurang lebih 2 ribu orang per hari. Terpantau liburan panjang Hari Raya Lebaran 2022 membawa dampak positif bagi sektor wisata di Denpasar mulai meningkat.

Tentunya geliat wisata ini tidak membuat lengah, sehingga Satgas penanggulangan Covid-19 menggelar upaya pemantauan protokol kesehatan (prokes) di Pelabuhan Sanur, Selasa (3/5/2022). Satgas penanganan Covid-19 terdiri dari aparat gabungan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Denpasar, Polsek Denpasar Selatan, Syahbandar Wilayah Kerja Sanur dan OPD terkait lainnya.

Bacaan Lainnya

“Para anggota Satgas itu menyisir langsung area keberangkatan dan kedatangan kapal yang akan memuat ataupun menurunkan penumpang, untuk tujuan destinasi Nusa Penida maupun Nusa Lembongan,” ujar Kepala Dishub Kota Denpasar, I Ketut Sriawan.

Menurutnya, selain giat pantauan yang dilakukan Satgas gabungan merupakan agenda wajib dan rutin, juga dilaksanakan untuk mengingatkan para penumpang agar tidak abai terhadap Prokes di masa pandemi ini.

“Dengan adanya keleluasaan berwisata, tentu kita tidak boleh lengah. Protokol Kesehatan tetap harus dilakukan dan dijaga. Ini untuk membuat rasa nyaman, aman dan sehat para wisatawan dan juga warga lainnya saat berkunjung ke Denpasar khususnya,” terangnya.

Lebih lanjut Ketut Sriawan mengungkapkan dari hasil pantauan Tim Satgas masih ditemukan beberapa orang yang abai Prokes. Sehingga giat pemantauan seperti ini akan terus dilaksanakan secara berkelanjutan sebagai upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar untuk menekan laju pergerakan Covid -19.

“Mereka membawa masker, namun beberapa masih ada yang tidak memakainya, dan ada pula yang memakainya sampai di dagu saja. Untuk itu satgas tidak henti hentinya terus mengingatkan masyarakat agar disiplin menerapkan Prokes,” tandas Ketut Sriawan. (030)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.