Upaya Deteksi dan Cegah Dini, Kodim Klungkung Gelar Apel Siaga

ronni 1111111
Kodim Klungkung menggelar apel siaga deteksi dini di Makodim 1610/Klungkung, Minggu (1/5/22). (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Sebagai prajurit, tugas adalah suatu kehormatan. Setiap tugas dan perintah harus dilaksanakan dengan penuh semangat dan rasa tanggungjawab. Hal tersebut disampaikan Pjs. Pasiops Kodim Klungkung, Kapten Inf I Gede Suastika saat menggelar apel siaga di Makodim 1610/Klungkung, Minggu (1/5/22).

”Monitoring perkembangan wilayah binaan serta laporkan apabila terdapat hal-hal yang menonjol pada kesempatan pertama secara herarki,” ucapnya.

Sementara itu, Dandim 1610/Klungkung menyampaikan bahwa menjelang hari raya Idul Fitri seluruh jajarannya agar siap dan siaga mengantisipasi perkembangan situasi.

”Para Babinsa sebagai ujung tombak dan garda terdepan di wilayah desa masing-masing laksanakan pemantauan maupun patroli secara terus menerus,” ujarnya.

Hal ini, menurut Dandim adalah salah satu upaya dalam deteksi dan cegah dini demi keamanan, kenyamanan serta kondusivitas di wilayah teritorial.

”Kegiatan siaga adalah hal yang wajar di organisasi kita, untuk itu tetap semangat dan jadikan hal ini sebagai ladang ibadah,” imbuhnya.

Tetap jalin komunikasi yang baik dengan seluruh elemen yang ada, sehingga sekecil apapun perkembangan situasi bisa terdeteksi. (305/snc)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.