Tingkatkan Keamanan Jelang Lebaran, Babinsa Kodim Klungkung Patroli di Pelabuhan

pelabuhan 22222
Babinsa Kodim Klungkung melakukan patroli di pelabuhan. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Menjelang hari raya Idul Fitri, Kodim 1610/Klungkung beserta jajarannya terus meningkatkan stabilitas keamanan di wilayah teritorialnya.

Berbagai langkah antisipasi gencar dilakukan oleh satuan dibawah kendali Letkol Inf Suhendar Suryaningrat SH MSi. Seperti yang dilakukan Babinsa kampung Kusamba Serma Yudi Suhartono saat menggelar patroli di pelabuhan kampung Kusamba, Kecamatan Dawan, Sabtu (30/04/22).

“Sasaran kita adalah tempat yang rawan terjadinya kerumunan. Pelabuhan ini adalah akses menuju Nusa Penida, disamping menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat, patroli ini sekaligus sebagai sarana dalam penerapan disiplin protokol kesehatan, ” ungkap Serma Yudhi.

Terpisah, Dandim 1610/Klungkung menyampaikan bahwa dirinya juga telah memerintahkan kepada seluruh jajaran yang ada di wilayah teritorialnya masing-masing untuk meningkatkan kewaspadaan dan keamanan baik di lingkungan wilayah binaan maupun tempat-tempat yang menjadi akses hilir mudik masyarakat.

”Inilah salah satu upaya deteksi dan cegah dini yang kita lakukan dalam rangka menjaga stabilitas wilayah tetap aman, nyaman dan kondusif. TNI, khususnya Kodim 1610/Klungkung akan terus berupaya sebaik mungkin dalam menjaga kepercayaan masyarakat melalui kerja nyata yang bermanfaat guna terciptanya Klungkung yang aman, nyaman dan kondusif,” tegas Letkol Inf Suhendar. (855)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.