Buka Lokasabha Pretisentana Bandesa Manik Mas, Bupati Suwirta: Tanamkan Konsep “Pesaja” Dalam Pasemetonan

manik mas 11111
Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta membuka Lokasaba Pretisentana Bendesa Manik Mas. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta membuka Lokasabha V Pretisentana Bandesa Manik Mas Kabupaten Klungkung di Wantilan Pura Agung Kentel Gumi, Desa Tusan, Kecamatan Banjarangkan, Sabtu (30/4). Pembukaan Lokasbha yang ditandai dengan pemukulan gong ini mengusung sebuah tema “Raket Masemeton, Segilik Seguluk Sebayantaka, Saling Asah Asih Asuh”.

Dalam arahannya, Bupati Suwirta mengaku sangat menyambut baik kegiatan Lokasabha ini. Bupati berharap dalam pesemetonan harus tanamkan rasa memiliki, saling menghormati dan rukum mesemeton. Upaya ini dilakukan agar pasemetonan tetap terjaga dengan sebaik-baiknya. “Konsep “Pesaja” dengan berperilaku sederhanakan pikiran, tanamkan rasa memiliki, saling menghormati dan rukun dalam pasemetonan harus terus terjalin dengan baik,” pinta Bupati Suwirta.

Selain iti, Bupati Suwirta juga menambahkan dalam pemilihan pengurus nanti jalankan konsep “Pesaja”, setelah nantinya terpilih pihaknya berharap kepada pengurus agar disaat membuat program sederhana saja. Jangan sampai ada perbedaan pendapat yang bisa memecah belah pasemetonan, tetapi tetap satukan persepsi bersama dengan baik. “Mari jaga pasemetonan dengan baik sesuai tema kegiatan ini, Raket Masemeton, Segilik Seguluk Sebayantaka, Saling Asah Asih Asuh” harap Bupati Suwirta

Sementara Ketua Panitia I Ketut Gede Arjaya mengatakan bahwa Lokasabha ke V Pretisentana Bandesa Manik Mas Kabupaten Klungkung ini mengusung sebuah tema “Raket Masemeton, Segilik Seguluk Sebayantaka, Saling Asah Asih Asuh”. Pelaksanaan Lokasbha V Tahun 2022 ini dilandasi semangat pasemetonan Pretisentana Bandesa Manik Mas Kabupaten Klungkung. “Bahagia kami akhirnya pada hari ini Lokasbha bisa kami laksanakan atas karunia Ida Sang Hyang Widhi Wasa,” ujarnya. (855)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.