Aksi Begal di Seririt! Motor Korban Ditabrak, Kalung Dirampas

begal
Aparat Kepolisian datangi TKP usai korban melapor mengaku dibegal. (ist)

SINGARAJA | patrolipost.com – Belum terungkap pelaku jambret beberapa waktu lalu di wilayah hukum Polsek Seririt, aksi lebih sadis berupa pembegalan kembali terjadi. Korbannya perempuan paruh baya dibegal setelah sepeda motor yang dikendarainya ditabrak dan kemudian perhiasan kalung yang dipakai korban ditarik paksa begal.

Peristiwa itu terjadi di jalan masuk lingkungan Perumahan BTN Grya Intarana Desa Umeanyar Kecamatan Seririt, Jumat (29/4/2022) sekitar pukul 12.00 siang. Korban bernama Putu Muliasih (57) pada saat itu mengendarai sepeda motor sendirian dari BTN menuju ke  depan jalan masuk BTN.

Bacaan Lainnya

Namun secara tiba-tiba seseorang yang tidak dikenal mengendarai sepeda motor jenis Scoopy putih (plat tidak diketahui) menabrak korban. Akibatnya, korban kaget kemudian oleng dan pada saat bersamaan pelaku menarik paksa kalung yang dipakai korban. Usai melakukan aksinya, pelaku dengan cepat melarikan diri ke arah Timur dari TKP.

Kepala Desa Umeanayar Putu Edy Mulyana membenarkan adanya peristiwa tersebut. Namun ia mengaku belum tahu persis kejadiannya. Berdasar laporan salah satu staf desa dibenarkan ada peristiwa pembegalan tersebut.

“Datanya sedang saya kumpulkan, tapi yang bersangkutan telah melapor ke Polsek Seririt,” kata Edy Mulyana.

Sementara Kasi Humas Polres Buleleng AKP Gede Sumarjaya mengatakan, korban Putu Muliasih telah melaporkan kasus itu ke polisi. Berdasar laporan korban ciri-ciri pelaku saat melakukan aksinya mengenakan switer warna merah, celana kain pendek hitam, helm tidak jelas tanpa kaca, masker di bawah hidung, sandal jepit warna hitam, perawakan agak tinggi.

“Akibat peristiwa itu korban mengalami kerugian Rp. 3,5 juta. Sementara kasus itu ditangani Polsek Seririt,” tandas AKP Sumarjaya. (625)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.