Putin Hadiri KTT G20 di Bali

putin 11111
Presiden Rusia Vladimir Putin bersedia hadir pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Group 20 (G20) Tahun 2022 di Bali. (ist)

JAKARTA | patrolipost.com – Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) mengungkapkan bahwa Presiden Rusia Vladimir Putin bersedia hadir pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Tahun 2022 di Bali.

Hal itu terungkap seusai Jokowi berkomunikasi dengan Putin pada Kamis 28 April 2022 malam. “Dalam kesempatan tersebut Presiden Putin menyampaikan terima kasih atas undangan KTT G20 dan beliau menyatakan akan hadir,” ujar Jokowi dalam keterangannya yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (29/4/2022).

Dalam perbincangan melalui telepon itu, Putin memberikan perkembangan terbaru mengenai kondisi di Ukraina saat ini. Putin mengaku kepada Jokowi bahwa dirinya sedang melakukan proses negosiasi hingga saat ini. Jokowi pun menekankan agar perang antara Ukraina dan Rusia segera berakhir. Indonesia pun siap berkontribusi dalam upaya damai antara kedua negara tersebut.

“Saya kembali menekankan betapa pentingnya perang segera diakhiri. Saya juga menekankan solusi damai dapat terus dikedepankan dan Indonesia siap berkontribusi untuk upaya damai tersebut,” ungkapnya. (305/snc)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.