Tingkatkan RAK Juang yang Tangguh, Kodim Klungkung Gelar Sisrendal Binter

binter 444444
Kodim Klungkung menggelar Sisrendal Binter tahun 2022 di Makodim Klungkung. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Kodim 1610/Klungkung, Jumat (29/04/22) menggelar kegiatan sistem perencanaan dan pengendalian pembinaan teritorial (Sisrendal Binter) Tahun 2022. Kegiatan yang digelar di aula Makodim Klungkung tersebut dipimpin Dandim Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat SH MSi.

Dalam arahannya, Dandim menjelaskan, Sisrendal Binter merupakan suatu proses perencanaan Binter yang dibuat secara teratur, terkoordinasi dan terpadu antara aparat Kowil dengan pemerintah daerah maupun instansi terkait.

Dalam melaksanakan tugas sebagai Satkowil, Kodim 1610/Klungkung membantu pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah.

Disamping itu, Kodim juga memiliki peran membantu pemerintah dalam pengelolaan potensi nasional melalui pembinaan teritorial, ketahanan wilayah, komunikasi sosial serta bakti TNI.

Kegiatan ini, menurut Dandim memiliki fungsi yang sangat penting dalam meningkatkan kemampuan dan kesiapan prajurit dan satuan untuk melaksanakan pembinaan teritorial secara profesional dan optimal dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat maupun menguatkan pertahanan negara di wilayah darat.

Menyiapkan ruang alat dan kondisi (RAK) juang yang tangguh merupakan salah satu kunci dalam mewujudkan kesejahteraan serta pertahanan rakyat semesta (Sishankamrata), sesuai dengan tema kali ini “Sisrendal Binter Mewujudkan Ruang, Alat Dan Juang Yang Tangguh“, tegasnya. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.