Sambut Idul Fitri 1443 H, LSM Prabu DPD Bali Anjangsana ke Panti Asuhan Noor Muhammad Candi Kuning II Bedugul

lsm prabu
LSM Prabu DPD Provinsi Bali saat beranjangsana ke Panti Asuhan Noor Muhammad Candi Kuning II Bedugul. (ist)

TABANAN | patrolipost.com – Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H, LSM Prabu DPD Provinsi Bali beranjangsana ke panti asuhan Noor Muhammad Candi Kuning II Bedugul, Rabu (27/04/2022). Anjangsana ini sebagai wujud kepedulian terhadap sesama anak bangsa terutama bagi anak yatim piatu di panti asuhan Noor Muhammad Candi Kuning II Bedugul.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua LSM Prabu Provinsi Bali Mujiardi Santoso, Sekretaris  Dra Ni Kadek Mulyani, Ketua Bidang Humas Hadi Winoto, Ketua Bidang Sosial I Nyoman Supartana, Wakil Ketua LSM Prabu DPC Badung I Gusti Ketut Jelantik, dan Satgas Prabu.

Bacaan Lainnya

Kegiatan anjangsana disertai dengan buka puasa bersama-sama anak yatim piatu dan acara dimulai dengan kuliah tujuh menit (kultum) oleh Ustadz Wahyu dengan tema pemuda yang bijak adalah pemuda yang mengingat Allah SWT.

Ketua Bidang Humas Hadi Winoto mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dalam hal bakti sosial dengan tema berlomba-lomba mencari kebaikan (fastabiqul khairat) di bulan suci Ramadan.

“Pertama-tama sekali untuk mempererat hubungan tali silaturahmi, yang kedua menyerahkan santunan dari donasi kepada anak yatim piatu, walau jumlah dan nilainya tak seberapa, akan tetapi dengan santunan tersebut bisa membantu meringankan kebutuhan mereka,” kata Hadi Winoto.

Ketua LSM Prabu Provinsi Bali Mujiardi Santoso menyampaikan kedatangan LSM Prabu kali ini adalah berkat inisiasi para segenap jajaran LSM untuk menjenguk dalam wujud silaturahmi sesama umat manusia.

“Tanpa embel-embel bungkusan politik, ini murni dari lubuk hati kami yang paling dalam. Jadi kami merasa terpanggil di bulan yang sangat mulia ini ingin berbagi, duduk bersama-sama ingin menikmati hidangan buka puasa bersama anak yatim piatu dan ada ala kadarnya santunan dari kami untuk membantu meringankan kebutuhan anak-anak, semoga Tuhan memberkati,” terangnya.

Sementara Sekretaris panti asuhan Noor Muhammad Rahman Hakim menyambut baik kedatangan LSM Prabu DPD Provinsi Bali serta ini adalah momentum yang tepat sekali di bulan suci Ramadan.

Menurutnya, anak-anak penerus cita-cita luhur bangsa perlu pemerhati untuk kelangsungan pendidikan umum maupun agama yang harus ditanamkan seusia dini mungkin, agar berguna bagi bangsa dan negara. Sehingga pihaknya berharap ke depannya momentum silaturahmi ini dapat secara berkelanjutan dilakukan.

“Supaya hubungan baik ini jangan hanya sampai di hari ini saja, demi mereka dapat wajudkan cita-cita seperti halnya anak-anak pada umumnya maka dengan adanya sinergitas bantuan sosial dan santunan serta buka puasa bersama dari LSM Prabu, sesuai dengan kultum dari Ustadz Wahyu bahwa anak muda bukan hanya sekadar rebahan saja, tapi harus ada perubahan inovatif dan kreatif buat bangsa serta kami haturkan ucapan terima kasih banyak, dan LSM Prabu kompak selalu,” tandas Rahman Hakim. (030)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.