Buka Bersama dengan Umat Muslim, Bupati Agas Gaungkan Pentingnya Menjaga Toleransi

bupati buka puasa
Bupati Matim, Agas Andreas saat buka puasa bersama umat muslim di Matim (ist)

BORONG | patrolipost.com – Bupati Manggarai Timur Agas Andreas tegaskan pentingnya merawat toleransi antar umat beragama. Menurutnya, toleransi dan gotong-royong antar umat beragama menjadi hal penting dalam kehidupan demi menjaga persatuan dan kesatuan, terutama di Kabupaten Manggarai Timur.

Hal ini disampaikan Bupati Agas saat buka puasa bersama umat muslim di Masjid Agung Baiturahman Borong, Kampung Ende, Kelurahan Kota Ndora Kecamatan Borong, Kabupaten Matim, Minggu (24/4/2022)

Bacaan Lainnya

“Kecamatan Borong adalah barometer atau tolok ukur toleransi dan gambaran keberagaman di Kabupaten Manggarai Timur. Maka sudah sepantasnya kita semua tanpa memandang suku atau agama merawat kerukunan yang sudah terjalin,” kata Agas yang saat itu didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Theresia Wisang Agas.

Dalam acara buka puasa bersama yang berlangsung dalam suasana kekeluargaan ini dihadiri tokoh agama dan umat muslim di sekitar Masjid Baiturahman Kampung Ende, Kota Borong.

Pantauan patrolipost.com, tingkat toleransi antar umat beragama di Manggarai Timur dan Manggarai Tengah terjalin dengan baik. Gotong-royong antar umat beragama tampak saat umat salah satu agama merayakan hari raya keagamaan. Meskipun mengambil peran sebagai penjaga keamanan atau mengatur parkir, peran saudara dari agama lain terlihat begitu penting untuk menunjukkan toleransi dan kerukunan antar umat beragama. (pp04)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.