Bule Menari Telanjang di Gunung Batur Bali Diamankan, Terancam Dideportasi

jamaruli3
Kakanwil Kemenkumham Bali Jamaruli Manihuruk. (ist)

 

DENPASAR | patrolipost.com – Pasca videonya viral di medsos, warga asing yang menari telanjang di Gunung Batur, Bangli, akhirnya berhasil diamankan Tim Seksi Inteldakim Kantor Imigrasi Denpasar. WNA tersebut bernama Jeffrey Douglas Craigen (34) asal Vancouver, Kanada.

Bacaan Lainnya

Kepala Kanwillumham Bali Jamaruli Manihuruk mengungkapkan, turis asing itu saat ini tengah mengajukan kembali visa On Shore Izin Tinggal Kunjungan.

“Paspor yang bersangkutan berada di penjamin,” ujar Jamaruli, Minggu (24/4/2022).

Kepada penjamin turis asing itu, Kantor Imigrasi Denpasar meminta untuk menghubungi Jeffrey Douglas Craigen. Pihak Imigrasi juga meminta agar kooperatif datang ke Kantor Imigrasi Denpasar pada Senin, 25 April 2022.

“Apabila terbukti melakukan pelanggaran, maka akan diberikan tindakan administratif Keimigrasian berupa pendeportasian,” ujar Jamaruli.

Dirinya juga mengimbau masyarakat turut berperan memantau dan melaporkan berbagai jenis pelanggaran yang dilakukan oleh Warga Negara Asing di Tanah Air, khususnya di Bali.

Selain itu, ia juga memberikan peringatan kepada warga asing yang berkunjung ke Bali agar berperilaku tertib dengan menghormati hukum dan Nilai Budaya Masyarakat di Bali.

“Karena setiap pelanggaran akan ditindak tegas demi menegakkan kehormatan dan kewibawaan negara,” kata Jamaruli. (pp03)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.