Aksi Bobol Warung di Desa Undisan Bangli Terekam Kamera CCTv

olah tkp bangli
Petugas Kepolisian melakukan olah TKP warung dibobol pencuri. (ist)

BANGLI | patrolipost.com – Aksi pencurian menimpa warung milik I Made Wirata (51), warga Banjar Sekaan, Desa Undisan Kecamatan Tembuku, Minggu (23/4/2022) sekira pukul 03.00 Wita. Pencuri yang beraksi seorang diri tersebut terekan CCTv yang terpasang di warung.

Dalam rekaman CCTv berdurasi hampir 30 menit tersebut pelaku datang ke warung sekira pukul 03.00 Wita dengan mengendarai sepeda motor jenis Honda Scopy. Mengetahui gerak gerik terpantau kamera CCTv yang terpasang di luar warung, pelaku sempat memutar posisi kamera pengawas.  Selanjutnya pelaku yang menggunakan helm warna hitam, jaket dan baju warna hitam serta masker bermotif wajah tersebut langsung mencongkel  pintu roling door warung.

Bacaan Lainnya

Setelah berhasil membobol pintu warung, pelaku langsung masuk ke dalam warung. Kamera pengawas yang terpasang di dalam warung memperlihatkan pelaku mengobok-obok isi warung. Pelaku mengambil tiga slop rokok dan menyikat uang yang tersimpan dalam tas warna merah. Setelah berhasil mengasak barang dan uang, pelaku langsung kabur meninggalkan warung yang menjual kebutuhan sehari-hari tersebut.

Sementara pemilik warung I Made Wirata saat dikonfirmasi mengatakan, pertama kali yang mengetahui kalau warung dibobol maling adalah istrinya Ni Wayan Sri Mula. Sekira pukul 06.00 Wita istrinya mau buka warung, namun melihat kondisi pintu warung terbuka dari bawah sekitar 50 cm.

”Istri saya sempat mengira yang buka warung anaknya, namun ketika dilihat anak-anak masih di kamar,” ujarnya, Sabtu (23/4/2022) .

Karena curiga istrinya langsung masuk ke dalam warung. Alangkah terkejutnya ketika melihat beberapa slop rokok dan uang yang disimpan dalam tas raib.

”Pencuri ambil 4 slop rokok dan uang tunai Rp 3 juta,” sebutnya. Selanjutnya kasus pencurian di laporkan ke Polsek Tembuku.

”Selain dimintai keterangan petugas juga sudah pelajari rekaman CCTv, menurut informasi petugas plat motor yang digunakan pelaku ternyata palsu,” sebutnya.

Terpisah Kasat Reskrim Polres Bangli AKP Androyuan Elim saat dikonfirmasi membenarkan sedang menangani kasus pencurian dan pemberatan (Curat)  yang menimpa salah satu warung di Banjar Sekaan, Kecamatan Tembuku.

”Petugas sedang lakukan penyelidikan dan mudah-mudahan  pelau bisa cepat tertangkap,” kata AKP Androyuan Elim. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.