Program Polisi BERSEMI, Gus Adhi: Bentuk Kehadiran Polri Membentuk Ketahanan Pangan

2022 04 23 12 39 45 101
2022 04 23 12 39 45 101

(Kiri) Anggota DPR RI Dapil Bali, A A Bagus Adhi Mahendra Putra bersama Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes.

 

Bacaan Lainnya

BADUNG | patrolipost.com – Hadir di kegiatan panen raya tanaman pangan berupa terong dan jagung dalam Program Terobosan Kreatif POLISI BERSEMI (Polisi Berkebun di Masa Pandemi Covid-19) dan pengumpulan sampah plastik dalam Program WARUNG MENSAMPIK (Warga Beruntung Menabung Sampah Plastik), Anggota DPR RI Dapil Bali, A A Bagus Adhi Mahendra Putra atau kerap disapa Gus Adhi menyampaikan apresiasinya atas langkah dan upaya yang dilakukan korps baju coklat ini selama pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini salah satu upaya Polri dalam mendekatkan diri ke masyarakat sekaligus menjaga Kamtibmas,” ujarnya, sekaligus berkata, penguatan ekonomi sudah tentu akan berimbas pada situasi yang diciptakan yakni kondusifitas.

“Polri hadir dengan penguatan dari sisi ekonomi tentu saya juga berharap ketahanan pangan terbentuk seiring dengan meningkatnya kesejahteraan masyarakat dan apa yang dilakukan Polri, khususnya Polres Badung sudah sepantasnya mendapat penghargaan dari pemerintah pusat,” tukasnya.

Berawal dari pandemi Covid-19, dimana pariwisata Bali betul-betul terpuruk, muncullah inisiatif untuk memanfaatkan lahan tidur yang ada di wilayah Kabupaten Badung. Hal itu diungkapkan Kapolres Badung, Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes.

“Kegiatan ini merupakan satu rangkaian dari strategi jangka panjang kita dalam menghadapi Covid-19,” sebut Kapolres Dedy.

Ia beranggapan, meskipun Bali sudah membuka pintu pariwisatanya, namun kegiatan semacam ini jangan sampai ditinggalkan.

“Asset yang tidak bergerak, jika tidak dikelola maka tidak akan menghasilkan apa-apa,” sebutnya. Sembari berharap seiring bergeraknya sektor pariwisata, sektor pertanianpun bisa bertumbuh.

“Kita berharap program ini bisa dilakukan secara keberlanjutan, tentu bersinergitas dengan berbagai pihak,” pungkasnya. (wie)

 

 

 

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.