Resik dan Asyik Tanpa Plastik, Kodim Klungkung ‘Serbu’ Pantai Watu Klotok

sampah 11111
Kodim Klungkung membersihkan Pantai Klotok dari sampah plastik. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Kawasan Pantai Watu Klotok terlihat begitu berbeda. Puluhan anggota Kodim 1610/Klungkung dipimpin Kapten CBA I Ketut Sudiarta bersama beberapa instansi di Kabupaten Klungkung ‘menyerbu’ pantai yang ada di kawasan Desa Tojan, Kecamatan Klungkung.

”Pagi ini kita serbu kawasan pantai ini agar terbebas dari sampah-sampah plastik,” ungkap Kapten I Ketut Sudiarat saat ditemui di lokasi.

Kegiatan aksi bersih-bersih sampah plastik ini merupakan rangkaian kegiatan menjelang peringatan hari Puputan Klungkung ke 114 dan Hari Ulang Tahun Kota Semarapura ke 30 tahun.

Terpisah Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat SH MSi mengatakan tanpa pengolahan yang baik dan benar sampah memiliki dampak yang luar biasa. Pencemaran air, tanah dan lingkungan menjadi tidak sehat bagi kita dan mahluk hidup lainnya serta lingkungan itu sendiri.

”Untuk itu, hari ini disamping merupakan rangkaian peringatan hari Puputan Klungkung ke 114 dan Hari Ulang Tahun Kota Semarapura ke 30 tahun 2022, kegiatan bersih-bersih yang digelar adalah sebagai aksi membangkitkan kesadaran masyarakat untuk mencintai lingkungan khususnya kawasan laut,” terangnya.

Lebih lanjut, Dandim Klungkung menambahkan, Klungkung merupakan wilayah dengan potensi laut yang luar biasa, tentu menjaga kelestariannya merupakan hal yang wajib dan tanggungjawab bersama.

”Mari rapatkan barisan selamatkan laut gema santi dari sampah dan pencemaran lingkungan, karena sejatinya kita bisa, resik dan Asyik tanpa plastik “, tegasnya. (855)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.