Pemkab Bangli Pertama Cairkan THR dan 50 Persen TPP

kepala bkd
Kepala BKPAD Bangli, Dewa Agung Bagus Riana Putra. (sam)

BANGLI | patrolipost.com – Dari sembilan/ kabupaten kota di Provinsi Bali, Kabupaten Bangli yang pertama kali  cairkan  Tunjangan Hari Raya (THR) dan 50 persen Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP).  Total anggaran untuk THR dan 50 persen TPP Kabupaten Bangli sebesar Rp 24 miliar.

Kepala BKPAD Bangli, Dewa Agung Bagus Riana Putra saat dikonfirmasi membenarkan bahwa THR sudah cair per Kamis (21/4/2022). Di hari pertama pencarian sudah ada 25 OPD kemudian pada Jumat (22/4) dicairkan untuk 3 OPD.

Bacaan Lainnya

“Total ada 28 OPD, di hari pertama langsung cair untuk 25 OPD. Kini sudah tuntas pencairan THR dan 50 persen TPP,” ungkapnya, Jumat (22/4/2022).

Kata mantan Camat Bangli ini, proses pencairan THR diawali dengan mengeluarkan Perbup sebagai penjabaran PP Nomor 16 Tahun 2022 tentang THR dan gaji ke-13.

Kata Agung Riana, jika bupati mengisyaratkan agar proses dipercepat sehingga pencairan THR bagi PNS cepat terlaksana. “Target 10 hari kerja, namun 6 hari kerja kami sudah bisa mencairkan THR ini,” ungkapnya.

Pejabat asal Desa Kayubihi, Bangli ini mengungkapkan komponen dalam THR meliputi gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan pangan, tunjangan jabatan serta 50 persen tunjangan kinerja.

Sementara yang menerima THR yakni PNS, PPPK, anggota DPRD, Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (KDH/WKDH). Untuk  30 anggota DPRD anggaran THR sebesar Rp 123 juta lebih. Kemudian anggaran KDH/WKDH sebesar Rp 12 juta, PNS sebesar Rp 20 miliar lebih, PPPK sebesar Rp 128 juta. Sedangkan untuk 50 persen TPP anggaran Rp 3,5 miliar.

“Anggaran THR dan 50 persen TPP totoal Rp 24 miliar lebih,” jelasnya. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.