Kelanjutan Pembangunan Gedung DPRD Bangli Dianggarkan Rp 14,5 Miliar

gedung dprd
Kondisi Gedung DPRD Bangli. (ist)

BANGLI | patrolipost.com – Pembangunan gedung DPRD Bangli dipastikan dilanjutkan tahun ini. Untuk finishing dan pemenuhan perlengkapan gedung diplot anggaran Rp 14,5 miliar. Proses lelang kegiatan masih bergulir di Unit Layanan Pengadaan (ULP) Setda Bangli.

Sekretraris Dewan (Sekwan) DPRD Bangli, Nasrudin SH saat dikonfirmasi prihal kelanjutan pembangunan gedung DPRD Bangli mengatakan, setelah proses pembangunan sruktur bangunan gedung DPRD Bangli kelar  pada akhir tahun 2021, maka untuk kelanjutan pembangunan gedung telah dianggarkan tahun ini.

Bacaan Lainnya

”Untuk pembangunan struktur gedung saja menghabiskan anggran Rp 12,5 miliar,” sebutnya, Rabu (20/4/2022).

Kata Sekwan asal Lombok (NTB) ini, untuk kelanjutan pembanguan gedung Dewan pekerjaan meliputi finishing dan pemenuhan kelengkapan gedung. Total anggaran untuk kegiatan finishing dan perlengkapan gedung sebesar Rp 14,5 miliar.

”Masih proses di ULP, dan sekarang masuk tahap pengumuman pascakualifikasi,” jelas mantan Kabag Hukum Setda Bangli ini.

Perlengkapan kantor dimaksud mulai dari asesioris, pemasangan lift hingga mubeler.

Menurut Nasrudin dengan kegiatan sudah mulai berproses, maka sesuai sekejul penandatanganan kontrak kegiatan dilakukan tanggal 23 Mei 2022. Jika proses berjalan lancar maka pada akhir bulan Desember pembangunan sudah kelar.

”Kami berharap proses dapat berjalan dengan lancar sehingga pada awal tahun 2023 gedung sudah bisa difungsikan,” ungkap Nasrudin.

Di sisi lain Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPR Perkim) Bangli, Komang Putra Ariana ST  mengatakan untuk pembangunan gedung DPRD Bangli ranah ada di Sekretariat Dewan. Namun demikian pihaknya masuk dalam tim pendukung kegiatan.

“Dalam kegiatan ditunjuk sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) dari Sekretariat Dewan, kami hanya sebagai tim pendukung saja,” kata Komang Putra Ariana. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.