DPRD Bangli Berharap Perbaikan Jalan Tegalalang-Tambahan Tuntas Tahun Ini

wayan wedana
Anggota DPRD Bangli, I Wayan Wedana. (dok)

BANGLI | patrolipost.com – Hampir dua tahun jalan yang hubungkan Banjar Tegalalang, Kelurahan Kawan, Bangli dengan Banjar Tambahan Desa Jehem, Kecamatan Tembuku putus akibat diterjang air bah. Perbaikan jalan alternatif tersebut dianggarkan tahun ini. Kalangan DPRD Bangli berharap perbaikan jalan penghubung antar kecamatan tersebut bisa tuntas tahun ini.

Anggota DPRD Bangli I Wayan Wedana mengatakan, hampir dua tahun lebih akses jalan yang membelah Sungai Bebengan putus. Sambil tunggu perbaikan dari pemerintah, warga membuat jembatan darurat dari bambu.  Jembatan darurat hanya bisa dilintasi sepeda motor. ”Jika hujan lebat praktis tidak ada yang berani sembrangi jembatan,” ungkapnya, Selasa (19/4/2022).

Bacaan Lainnya

Menurut Wayan Wedana  jalan tersebut akses yang hubungkan kota Bangli dengan beberapa dusun/banjar di Desa Jehem, Kecamatan Tembuku diantaranya banjar Tambahan Bakas, Tambahan Tengah, Tambahan Bakas, Pembungan dan Pasekan.

Kata politisi dari partai PKPI ini walaupun tersedia akses jalan lain namun jarak tempuh lebih jauh “Masyarakat harus lalui jalan melingkar yang jarak tempuh lebih jauh sekitar 4 kilometer,” kata politisi asal Banjar/Kelurahan Kawan, Bangli ini.

Lanjut Wayan Wedana dengan dialokasikan anggaran perbaikan tahun ini, pihaknya berharap proses pengerjaan bisa tuntas tahun ini. Disamping itu dalam proses pengerjaan harus dibarengi dengan pengawasan yang ketat.

Di sisi lain Plt Kabag Pengadaan Barang Jasa (PBJ) Setda Bangli, Ngurah Juli Adi Saputra mengatakan untuk kegiatan peningkatan jalan Tegalalang- Tambahan telah masuk tender.  Pagu anggaran  kegiatan Rp  999 juta.  Proses telah masuk pada tahap aanwijing.

”Awal bulan Mei telah ada colon pemenang dan akhir Mei sudah tanda tangan kontrak,” ungkapnya. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.