Gubernur NTT Kunjungi Mesjid Jihadul Ukhro Ruteng

gubernur ntt2
Gubernur NTT (kanan) saat bertemu Ketua Takmir Masjid Jihadul Ukhro, Haji Abdurahman Marola. (rob)

RUTENG | patrolipost.com – Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dalam kunjungannya di Manggarai sempatkan diri mengunjungi Masjid Jihadul Ukhro. Gubernur NTT disambut Haji Abdurahman Marola selaku Ketua Pengurus Masjid Jihadul Ukhro.

“Saya menyempatkan diri mengunjungi saudara Muslim di Ruteng agar nanti bisa menjawab Presiden Jokowi jika beliau menanyakannya,” ungkap Gubernur Viktor di Ruteng, Manggarai, Senin (18/4/2022).

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Haji Abdurahman mengungkapkan rasa suka citanya atas kunjungan Gubernur NTT tersebut. Menurutnya kunjungan orang nomor 1 di NTT tersebut merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada umat Muslim di Kota Ruteng dan Manggarai pada umumnya.

“Beliau menyampaikan, akan mengunjungi rumah-rumah ibadah salah satunya masjid, sekaligus memantau kegiatan ibadah di bulan suci Ramadan,” ungkapnya.

Haji Abdurahman menyampaikan umat Muslim merasa dipayungi karena para pemimpin memberi perhatian dengan mengunjungi mereka.

“Alhamdulilah, kondisi selama ini semua berjalan baik, selain mendapat kunjungan dari Gubernur, selama ini juga Bapak Bupati dan Wakilnya pun memberi perhatian kepada kita di sini,” jelas Haji Abdurahman.

Terkait ibadah bulan suci Ramadan di masa pandemi Covid-19, Haji Abdurahman menyampaikan sekarang sudah terbuka ruang untuk bisa beribadah namun semuanya akan disesuaikan dengan kondisi saat itu.

“Saat Idul Fitri 2022 yang jatuh pada 2 Mei 2022, kita kondisikan dengan keadaan saat itu, apakah nanti digelar ibadah bersama di lapangan atau tidak, semuanya tergantung kondisi saat itu,” pungkasnya. (pp04)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.